Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022, Rayakan dengan Doa untuk Sesama

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022, Rayakan dengan Doa untuk Sesama
ilustrasi lebaran. indiatimes.com
JABAR | 7 Juli 2022 10:45 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Setelah melalui sidang isbat yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag), diputuskan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Minggu, tanggal 10 Juli 2022. Keputusan ini berbeda dengan penetapan Idul Adha oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, yang menyatakan bahwa 10 Dzulhijah 1443 H jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022, seperti yang tertuang dalam Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1443 H.

Namun, perbedaan ini seharusnya bukan menjadi alasan untuk tidak memberi ucapan selamat hari raya Idul Adha pada sesama muslim. Anda bisa memberikan kartu ucapan atau pesan singkat selamat hari raya Idul Adha untuk keluarga atau teman.

Selain untuk merayakan hari raya Islam, ucapan selamat hari raya Idul Adha juga membantu mempererat tali silaturahmi. Berikut ini kami sampaikan beberapa ucapan selamat hari raya Idul Adha yang bisa Anda kirimkan saat Idul Adha nanti, dikutip dari dream.co.id.

2 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha

1. Hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga. Selamat Hari Raya Idul Adha 2022, Semoga keberkahan senantiasa menyertai.

2. Pengorbanan yang kita berikan di tahun ini semoga menjadi amalan ibadah ikhlas hanya kepada Allah SWT. Sebagai makhluknya, saya memohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan. Semoga kita selalu dilapangkan rezeki dan keberkahan.

salat idul adha di belahan dunia
REUTERS

3. Senandung Takbir bergema di hati Mengagungkan kebesaranmu Illahi Robbi Mengingatkan betapa kecilnya diri ini Meski kerap berbuat salah dan khilaf Sungguh maafkan aku sahabat.

4. Semoga Allah memberi Anda dan keluarga Anda kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Selamat Hari Raya Idul Adha.

5. Bukan kambing ataupun sapi yang menjadi esensi dari hari raya kurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sesungguhnya.

6. Pada kesempatan yang menggembirakan ini, izinkan saya mengucapkan harapan serta doa bagi kita semua. Semoga kebahagiaan serta rahmat dari Allah SWT selalu membanjiri, sehingga kita akan terus bersyukur dan terus bertakwa pada-Nya. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah. Tetapi pada momen ini dengan kerendahan hati saya memohon maaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan.

8. Gema takbir sudah terdengar mengudara, mengagungkan kebesaran Allah SWT, tak terasa hari esok akan memasuki hari yang besar. Maafkanlah jika diri ini begitu rendah dan sering kali bersalah. Semoga di hati yang suci ini kita senantiasa dapat saling bermaafan.

9. Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga, maka saya sampaikan mohon maaf lahir batin. Semoga Lebaran kali ini kita selalu dihiasi oleh momen yang berbunga-bunga juga. Selamat Hari Raya Idul Adha.

10. Ya Allah, jadikanlah setiap helaan nafasku sebagai bukti cintaku kepada-Mu dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekatkan diri kepada-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.

11. Idul Adha ini, saya berharap berkah Allah menerangi hidup Anda dan dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, dan kesuksesan. Selamat Hari Raya Idul Adha.

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Selamat Hari Raya Idul Adha

12. Hidup adalah timbal balik, Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin.

13. Cinta sejati adalah sebuah wujud pengorbanan yang ikhlas sama halnya dengan pengorbanan Ismail. Semoga Rahmat dan hidayah Allah menyertai kita semua. Mohon maaf lahir dan batik, Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

14. Tidak ada ucapan lain yang indah selain doa, dan di hari yang mulia ini sembari mengucap selamat Hari Raya Idul Adha aku berdoa agar kita selalu diberkahi rejeki yang berlimpah sehingga tidak lelah untuk saling berbagi.

15. Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amin.

16. Kala sa'i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

17. Selamat berbagi dan berkurban. Semoga berkah dan menjadi momentum menyambung silaturahim.

18. Semoga Allah memberi Anda semua kemakmuran dan kesuksesan. Semoga Allah memberkati Anda dengan kekayaan dan kebahagiaan dan memberi Anda kehidupan yang sehat. Selamat Hari Raya Idul Adha.

19. Memaafkan memang tidak akan mengubah masa lalu, namun dengan memaafkan masa depan akan penuh dengan persaudaraan yang terjalin. Semoga di hari yang penuh berkah ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahkan keberkahan. Selamat Merayakan Idul Adha.

20. Berkurbanlah sekecil apapun itu. Tak perlu menunggu kaya, namun selagi engkau mampu. Bukan untuk mengharap pujian sesama manusia. Namun lebih dari itu adalah mengharap ridho Allah SWT. Selamat Hari Raya Kurban.

21. Selamat Idul Adha 1443 H, Semoga di hari yang suci ini membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini.

22. Nabi Ibrahim selalu menjadi inspirasi untuk memperbaiki diri, di hari yang penuh berkah ini aku ingin memperbaiki diri dengan mengucap maaf lahir batin selamat Idul Adha dan semoga Allah selalu mengampuni dosa kita.

4 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Penuh Doa

23. Bukan menyoal kambing atau sapi yang kamu kurbankan, tetapi soal keikhlasan memohon ridha dari Allah SWT. Dengan kerendahan hati, saya pun memohon maaf agar Lebaran tahun ini menjadi pengingat kita selalu ikhlas dan rendah hati.

24. Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketakwaan. Idul Adha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

25. Semoga Allah selalu menganugerahkan kita rezeki dan kesehatan untuk berada di momen ini. Mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

26. Gema takbir mulai berkumandang. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H. Semoga kita selalu diberkahi rezeki dan kesehatan agar bisa berkumpul bersama keluarga.

27. Indahnya kata-kata karena lisan, indahnya taman karena berbunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kita saling merayakan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

28. Perayaan Idul Adha kembali saling mendekatkan kita. Saatnya meminta doa, bersama memohon harapan agar tahun ini amal ibadah kita bisa diterima. Selamat Idul Adha.

29. Berbagi itu memberi, memberi adalah menanam, setiap yang kita tanam akan berbuah lebih banyak. Itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi. Selamat menyambut Idul Adha 1443 H teman.

30. Belajar dari keikhlasan seorang Ibrahim di kala mengorbankan anaknya dan seperti Ismail yang ikhlas dan menerima segala kehendak Allah SWT. Jadikanlah Idul Adha tahun ini sebagai waktu untuk kita saling belajar mengikhlaskan. Selamat Hari Raya Idul Adha 2022.

31. Walaupun tahun ini cukup berbeda dengan hari raya sebelumnya, ketika jarak semakin dibatasi namun hati dan keikhlasan tidak terbatas. Kini saatnya semakin mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. Di hari yang suci ini tak ada salahnya untuk saling menyapa dan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

32. Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga maka saya sampaikan mohon maaf lahir batin. Selamat Iduladha agar lebaran kali ini kita selalu dihiasi oleh momen yang berbunga-bunga juga.

33. Nabi Ibrahim menjadi inspirasi kita dalam momen Idul Adha ini. Keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga kita semua bisa melakukan hal yang sama di tahun ini. Selama menyambut Idul Adha 1443 H.

5 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Sejukkan Hati

34. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Idul Adha.

35. Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1443 H.

36. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

37. Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Id bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idulfitri. Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

38. Semoga kesehatan, kemagfiratan, dan kebahagiaan selalu menyertaimu yang ikhlas dalam berkurban. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

39. Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga perjalanan hidup kita makin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.

40. Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari Hari Raya Kurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sesungguhnya.

41. Biarkan Iduladha yang istimewa ini menghiasi hidup Anda dengan warna-warna surga.

42. Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat Hari Raya Iduladha.

43. Semoga berkah Allah yang luar biasa menyertai Anda melalui hidup Anda di dunia ini dan bahkan di akhirat. Selamat Iduladha.

44. Di hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga seperti sekarang, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.

6 dari 6 halaman

Selamat Hari Raya Idul Adha

45. Teruntuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah ini. Untuk jiwa yang pernah perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang pernah hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin, semoga dalam suasana lebaran kali ini senantiasa kita diberikan keberkahan. Selamat Lebaran.

46. Tangan telah bergerak, kata telah terucap, dan prasangka telah terungkap. Tiada kata, selain maaf yang bisa dikuberikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan yang hakiki pada Lebaran tahun ini.

47. Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selama hari raya Idul Adha. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus. Aamiin.

48. Semoga keikhlasan dan kebahagian menyertai kita semua dalam berkurban. Selamat Hari Raya Iduladha.

49. Keikhlasan Nabi Ibrahim diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga Nabi Ibrahim bisa menjadi inspirasi kita untuk selalu ikhlas dan takwa kepada Allah SWT. Selamat Iduladha.

50. Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita.

51. Semoga Allah meringankan kesulitan Anda dan menghujani Anda dengan banyak kedamaian dan kemakmuran. Memiliki waktu yang diberkati. Selamat Iduladha.

52. Hari raya tiba. Saatnya kita bersuka cita menyambut Idul Adha. Rayakan bersama keluarga dengan penuh kehangatan. Mohon maaf lahir batin.

53. Sebelum matahari tenggelam. Untaian doa aku panjatkan kepada Allah SWT untukmu dan untukku di hari raya ini. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

54. Semoga berkah ilahi Allah memberi Anda harapan, iman, dan kegembiraan pada Idul Adha dan selamanya. Selamat Hari Raya Iduladha.

55. Kata bisa menyebabkan luka. Maafkanlah segala perbuatan yang tak sengaja dibuat dulu. Mohon bukakan pintu maaf sebesar-besarnya di Idul Adha 1443 H ini.

(mdk/ank)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini