Vertigo Adalah Sakit Kepala Hebat dan Terasa Berputar, Kenali Gejalanya

Vertigo Adalah Sakit Kepala Hebat dan Terasa Berputar, Kenali Gejalanya
JABAR | 31 Agustus 2020 11:50 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Vertigo adalah suatu penyakit di mana seseorang akan mengalami sakit kepala tidak tertahankan. Bagi penderitanya, vertigo akan menyebabkan persepsi gerakan yang tidak semestinya seperti memutar atau melayang sehingga dapat mengakibatkan pengidapnya terjatuh karena keseimbangan tubuh yang terganggu.

Penyakit vertigo terdiri dari dua jenis, yakni vertigo perifer dan vertigo sentral. Vertigo perifer disebabkan oleh masalah yang berkaitan dengan telinga bagian dalam, organ kecil yang berkomunikasi dengan otak untuk mengontrol keseimbangan, obat-obatan tertentu dan cedera kepala.

Sedangkan penyakit vertigo sentral memang sering disebabkan oleh masalah wilayah otak yang disebut cerebellum (yang juga mengontrol keseimbangan) atau batang otak, yang mentransmisikan pesan antara cerebellum dan sumsum tulang belakang. Itulah pentingnya untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Karena sedikit banyak makanan juga dapat memperburuk vertigo.

Untuk mendapat penanganan yang lebih tepat, kamu perlu mengenali gejalanya terlebih dahulu. Berikut informasi mengenai vertigo adalah sakit kepala hebat dan terasa berputar kenali gejalanya yang telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com dan Brilio.net pada Senin, (31/8/2020).

Baca Selanjutnya: Gejala Vertigo...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami