Viral Area BMX di Depok Dijadikan Tempat Bermain Anak, Netizen Komentari Ini

Viral Area BMX di Depok Dijadikan Tempat Bermain Anak, Netizen Komentari Ini
Viral area olahraga BMX dan Skateboard jadi tempat bermain anak-anak. ©2022 Instagram infodepok_id/Merdeka.com
JABAR | 17 Januari 2022 15:43 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Arena sepeda BMX dan skateboard di wilayah Kota Depok, Jawa Barat ini viral dan mendapat sorotan warganet. Pasalnya, lokasi tersebut beralih fungsi menjadi area bermain dan dipadati anak-anak.

Sebagaimana diunggah di akun Instagram @infodepok_id Minggu (17/1), terlihat banyak orang tua yang mengasuh putra-putrinya di sana. Bahkan anak-anak terlihat berlarian di tempat, yang seharusnya, digunakan untuk berlatih olahraga itu.

Kondisi ini memicu reaksi netizen. Banyak dari mereka yang menginginkan tempat tersebut digunakan dengan semestinya. Begini penampakan lokasi yang viral tersebut.

2 dari 3 halaman

Khawatir Papan Luncur Terkena Anak-Anak

viral area olahraga bmx dan skateboard jadi tempat bermain anak anak

Viral area olahraga BMX dan Skateboard jadi tempat bermain anak-anak ©2022 Instagram infodepok_id/Merdeka.com

Dalam tayangan berdurasi singkat itu tertulis keresahan dari sang pemilik video. Mereka khawatir akan keselamatan anak-anak yang bermain di lokasi itu.

Dinarasikan, papan luncur yang digunakan untuk olahraga skateboard dikhawatirkan akan mengenai anak-anak yang berada di lokasi. Sang pemilik mengaku takut dimarahi oleh orang tua anak-anak itu.

"Tolong warga Depok diedukasi min, ini area BMX plus Skateboard, ini papan sama sepeda kalo mental kena anak orang, yang disalahin kita dah," seperti tertulis di video.

3 dari 3 halaman

Perlu Edukasi Lebih

Di samping perekam video, terlihat seorang pria yang diduga pemain skateboard hanya bisa terdiam memandangi tempat latihannya dipenuhi oleh ibu-ibu dan anak-anak.

Atas kejadian ini, sejumlah netizen Instagram turut berkomentar agar warga yang berada di lokasi bisa diberikan edukasi sehingga tempat bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

"Ya ampun... Gimana ini cara edukasinya ya.. Saking ga punya tpt piknik apa gimana, sampe ngembat area lain. Sedih sih," kata salah satu netizen.

"Ga ada papan tulisan apaan gitu kah kalau anak2 dilarang masuk gitu / tulisan bukan taman bermain anak??.. kalau anak kecil nya bisa main skateboard dan gg juga sihh gpp.. tapi kalau disana malah main yg lain / ngajak anak kecil kesana biar mau makan doang mah yag," tulis pengguna lain.

"Harusnya diberikan plang bertuliskan "Area khusus utk bermain BMX dan skateboard. Selainnya dilarang bermain di wilayah ini karena beresiko cidera tertabrak!" ungkap netizen di kolom komentar.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

(mdk/nrd)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami