Viral Ojol Pakai Sepeda Ontel di Karawang Sampai Dicari Kapolres, Begini Faktanya

Viral Ojol Pakai Sepeda Ontel di Karawang Sampai Dicari Kapolres, Begini Faktanya
Ojol sepeda di Karawang dapat bantuan sepeda dari Kapolres. ©2022 Instagram @halokrw/ Merdeka.com
JABAR | 16 Januari 2022 13:21 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Viralnya video pengemudi ojek online (ojol) yang mengawal ambulans menggunakan sepeda ontel di Jalan Tuparev, Karawang, beberapa waktu lalu rupanya sampai ke telinga Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

Dalam sebuah unggahan di instagram @halokrw (13/1), AKBP Aldi meminta pihak-pihak terkait untuk mencari identitas pengemudi ojol tersebut.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya pria berseragam ojol yang viral itu berhasil ditemui di kediamannya, di gang sempit depan Hotel Fajar Indah Karawang, Rabu (12/1) pagi. Diketahui ia bernama Jerry Pamungkas, seorang pemuda yang masih berusia 20 tahun.

2 dari 4 halaman

Diberi Hadiah Sepeda Baru

ojol sepeda di karawang dapat bantuan sepeda dari kapolres

©2022 Instagram @halokrw/ Merdeka.com

Jerry yang didampingi keluarganya itu sempat berbincang bersama AKBP Aldi di kantor Polres Karawang. Ternyata Kapolres Aldi ingin membantu memberikan sepeda baru kepada Jerry untuk dipakai bekerja.

Menurut sang ayah, Daud, Jerry rupanya bukanlah seorang pengemudi ojek online. Saat kejadian viral itu ia kebetulan sedang berkeliling mengenakan seragam dan helm yang diberi rekan-rekan ojol di jalan.

"Bukan pak, anak saya ini bukan pengemudi ojek online, dia hanya jalan-jalan saja muter-muter. Adapun jaket dan helm Ojol yang dikenakannya merupakan pemberian dari ojol tempat nongkrong Jerry," terangnya, seperti tertulis di postingan.

Lebih lanjut Daud menceritakan jika Jerry mengalami keterbelakangan mental, sehingga ia tidak melanjutkan sekolah. Menurut Daud, Jerry kerap mendapat bullyan dari teman-temannya karena kondisi tersebut.

"Dia sempat sekolah Kang, tapi gak mau lagi soalnya selalu diejek oleh teman-temannya, kadang sepedanya juga dikempesin, di situ saya sempat marah dan datang ke sekolah marahin temannya," katanya.

3 dari 4 halaman

Diberi Bantuan Modal Usaha

ojol sepeda di karawang dapat bantuan sepeda dari kapolres©2022 Instagram @halokrw/ Merdeka.com

Menurut AKBP Aldi, ia merasa iba saat melihat ojol yang mengendarai sepeda itu. Sehingga ia berupaya memberikan sepeda baru yang lebih layak.

"Awalnya kan saya mengira Jerry ini sebagai driver ojol, namun karena keterbatasan biaya sehingga menggunakan sepeda, sehingga saya merasa ini harus kita bantu pakai sepeda motor, tapi ternyata seperti yang kita tahu kan Jerry mengalami keterbatasan, sehingga nanti akan dibantu dengan sepeda baru," jelasnya.

Di kesempatan itu, AKBP Aldi juga memberikan bantuan modal untuk membantu usaha kecil-kecilan yang dijalankan oleh ibunda Jerry.

"Alhamdulillah, berkat bantuan netizen di Polres Karawang sudah hadir sahabat kita namanya Jerry Pamungkas, di sini saya memotivasi agar saudara Jerry ini bisa tetap semangat," terang AKBP Aldi.

4 dari 4 halaman

Berjasa Kawal Ojol

Sebelumnya Jerry Pamungkas sempat viral dan mencuri perhatian publik lantaran ia membantu mengawal ambulans di tengah kemacetan.

Terlihat dalam postingan di @halokrw ia mengayuh sepedanya dengan cepat untuk membuka jalan dan membantu sang pengemudi ambulans untuk menembus padatnya kendaraan di lokasi. 

"Driver Gojek bantu buka jalan untuk Ambulance menggunakan Sepeda," tulis narasi dalam postingan tersebut yang mendapat apresiasi positif dari warganet. 

(mdk/nrd)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami