11 Kasus Positif Terinfeksi Covid-19 di Jakarta Barat Dinyatakan Sembuh

11 Kasus Positif Terinfeksi Covid-19 di Jakarta Barat Dinyatakan Sembuh
Tim dokter memeriksa awal pasien terkait wabah corona atau COVID-19 di ruang IGD Rumah Sakit Darurat. ©2020 Merdeka.com
JAKARTA | 31 Maret 2020 12:16 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Sebelas pasien positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 di Jakarta Barat sembuh. Jumlah tersebut berdasarkan data kesehatan wilayah per hari Senin (30/3).

"Data hingga Senin (30/3) kemarin ada 11 pasien warga Jakarta Barat yang berhasil sembuh. Semoga angkanya terus bertambah," kata Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi di Jakarta, Selasa (31/3).

Dengan begitu menunjukkan pertambahan jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh, setelah sebelumnya tercatat sembilan pasien yang mengalami kesembuhan.

Sementara itu, jumlah total warga Jakarta Barat yang positif corona pada Senin (30/3) masih stagnan dibandingkan dua hari sebelumnya, yakni berjumlah 144 orang.

Kemudian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jakarta Barat sebanyak 325 orang, dan 326 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Untuk jumlah pasien yang meninggal akibat COVID-19 di Jakarta Barat mencapai sepuluh orang.

Rustam kembali mengimbau warganya untuk lebih berhati-hati dan waspada menjaga kesehatan.

"Untuk sekian kalinya saya mohon dengan sangat kepada masyarakat (khususnya) masyarakat Jakarta Barat untuk tak keluar rumah bila tidak perlu sekali, melakukan jaga jarak, berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi serta menyemprotkan disinfektan secara rutin," ujar Rustam.

Rustam menerangkan, jika ada tanda-tanda terinfeksi seperti suhu badan tinggi, batuk, sesak nafas, tenggorokan sakit dan lemas agar segera hubungi layanan sambungan cepat Gugus Tugas Covid 19 Jakarta Barat berikut:

dr. Dian 081617006662
dr. Dika 085725009305
dr. Santayana 081398323130

"Selanjutnya ikuti terus perkembangan informasi seruan dan instruksi resmi dari pemerintah semoga wabah corona ini segera mereda dan berakhir," ujar Rustam. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Pria Malaysia Jadi Hantu Untuk Takuti Orang Agar Tak Keluar Rumah Saat Pandemi Corona
Per 29 Maret, Ada 1.332 UMKM Terganggu Bisnisnya Akibat Virus Corona
5 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan, Efektif Bantu Detoksifikasi Tubuh
Jokowi Tolak Permintaan Anies Baswedan Buat Karantina Jakarta
Bukan Darurat Sipil, Jaga Jarak Plus Sanksi Dinilai Efektif Lawan Corona
1 Pasien Positif Corona Meninggal Saat Dirawat di RSUD Purwokerto

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami