5 Karyawan Positif Covid-19, Kantor Berita Antara Tutup Dua Lantai Gedung

5 Karyawan Positif Covid-19, Kantor Berita Antara Tutup Dua Lantai Gedung
JAKARTA | 11 Agustus 2020 16:27 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengonfirmasi 5 kasus positif Covid-19 di kantor berita Antara. Lima kasus berasal dari empat reporter dan satu office boy.

"Kami terima laporan dari Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Pusat ada 5 orang dari karyawan Antara kena Covid, untuk itu kita langsung cek ke lapangan, 4 reporter dan 1 OB," katanya di Jakarta, Selasa (11/8).

Dia mengungkapkan, saat ini karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani masa isolasi mandiri. Sementara 1 OB dirawat di rumah sakit Tarakan.

Irwandi menjelaskan, 4 reporter diduga terkonfirmasi virus Corona sejak awal Agustus, sedangkan satu OB diduga terinfeksi pada Juli. Kondisi ini disayangkan Irwandi. Seharusnya, jika ada kasus konfirmasi segera disampaikan untuk segera melakukan sterilisasi dan pelacakan pergerakan kasus konfirmasi.

"Per tanggal 1 Agustus reporter baru ketahuan, mestinya kan cepat dilaporin, karena ada di wilayah Jakarta Pusat nanti puskesmas turun, (konfirmasi positif Covid-19 terhadap OB) akhir Juli katanya," ujarnya.

Adanya kasus konfirmasi, Irwandi mengatakan kantor redaksi Antara lantai 19 dan 20 telah dikosongkan sementara untuk disterilisasi.

Lebih lanjut, sebelum menutup sementara dua lantai dari kantor tersebut, Irwandi melakukan sidak dan didapatkan lantai 19 kantor tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai standar.

"Lantai 20 sudah sesuai protokol kesehatan, cuma di lantai 19 belum memenuhi standar protokol kesehatan Covid, tolong ini koordinasi ke dokter agar ruangan sesuai protokol. Di penerima tamu harus ada hand sanitizer. Kita kasih satu hari, nanti kita cek lagi," tegasnya.

"Ini jadi peringatan buat semua kantor di Jakpus. Kalau ada kasus, langsung laporin, jangan malah kami terima laporan dari orang."

Baca Selanjutnya: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami