6 Pejabat Pemprov DKI Terpapar Covid-19 Sudah Isolasi Mandiri

6 Pejabat Pemprov DKI Terpapar Covid-19 Sudah Isolasi Mandiri
JAKARTA | 27 Agustus 2020 23:56 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menyatakan enam pejabat di lingkungan Pemprov DKI yang telah dinyatakan positif Covid-19 telah melakukan isolasi diri.

Saefullah menyatakan meski melakukan isolasi mandiri enam pejabat tersebut tetap melaksanakan tugasnya di rumah.

"Karena mereka tidak ada gejala apapun, sehingga mereka tetap bertugas meskipun tanpa interaksi langsung di kantor," kata Saefullah dalam keterangan pers, Kamis (28/8).

Sementara itu, kata Saefullah menyatakan untuk pejabat eselon II lainnya telah menjalani tes swab dan dinyatakan negatif Covid-19. Selain itu para pejabat tersebut juga dalam keadaan sehat.

"Sehingga, mereka dapat menjalankan tugasnya seperti sedia kala. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas," ucapnya.

Sejumlah pejabat yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut, yaitu:
- Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta, Reswan W. Soewaryo
- Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lesari
- Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat
- Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzy Marsitawati
- Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin
- Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris
- Ketua TGUPP, Amin Subekti

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat terbuka terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan Pemprov DKI.

"Saya minta sama Pak Gubernur (Anies Baswedan) enggak perlu malu. Harus sama-sama kita terbuka supaya enggak menyebar ke yang lain," kata Prasetio saat dihubungi, Rabu (26/8/2020).

Dia menyebut terdapat enam pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta terpapar virus corona atau Covid-19 dan sudah melakukan isolasi mandiri.

"Ada kepala dinas kehutanan, asistem pemerintah, biro tata pemerintah, biro pendidikan mental dan spiritual, antaranya itu lah," ucapnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami