84 Tenaga Medis Terinfeksi Covid-19 di DKI, 2 Sedang Hamil

84 Tenaga Medis Terinfeksi Covid-19 di DKI, 2 Sedang Hamil
JAKARTA | 1 April 2020 16:35 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia menyatakan adanya kenaikan jumlah tenaga medis yang terpapar virus corona atau Covid-19 di Jakarta.

"Tenaga kesehatan yang positif terinfeksi Covid-19 sampai 84 orang, 1 di antaranya meninggal dan dua kondisi hamil," kata Dwi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (1/4).

Jumlah tersebut kata Dwi tersebar di 30 rumah sakit dan satu klinik di Jakarta. Selain itu dia juga menyatakan adanya dua dokter spesialis yang meninggal dunia.

"Yang berdomisili di Jakarta dari rumah sakit di luar Jakarta," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Di DKI Naik

Sebelumnya, jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jakarta mengalami kenaikan. Saat ini jumlah tersebut mencapai 794 kasus dan data tersebut berdasarkan website corona.jakarta.go.id yang diakses Liputan6.com Rabu, 11.10 WIB.

Dalam website tersebut juga dituliskan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 51 orang, meninggal 87 orang, yang masih mendapatkan perawatan 449 orang dan isolasi mandiri ada 166 orang.

Selain itu, jumlah yang masih menunggu hasil sebanyak 704 kasus. Kemudian sebanyak 511 kasus yang telah diketahui titik penyebaran berdasarkan kelurahannya dan sisanya 283 belum diketahui.

511 kasus yang telah diketahui tersebut tersebar di lima kota administrasi di Jakarta. Mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

(mdk/eko)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami