Ada 4 Bus, Simak Rute dan Jadwal TransJakarta ke Java Jazz Festival 2022 di Kemayoran

Ada 4 Bus, Simak Rute dan Jadwal TransJakarta ke Java Jazz Festival 2022 di Kemayoran
Java Jazz Festival 2020. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani
JAKARTA | 27 Mei 2022 17:30 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kabar baik bagi Anda pecinta musik Jazz dan ingin menghadiri pagelaran musik Java Jazz Festival 2022 di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. PT TransJakarta menyiapkan empat bus khusus untuk akomodasi para penonton ke JIExpo Kemayoran mulai Jumat (27/5) ini.

"Bagi masyarakat yang ingin menuju lokasi, TransJakarta mengoperasikan rute Monas-JEXPO Kemayoran (2C) yang bisa digunakan sebagai akses transportasi yang aman dan nyaman," ujar Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta, Iwan Samariansyah, dalam keterangannya.

Iwan mengatakan, pengoperasian empat bus TransJakarta tersebut nantinya akan melayani rute Monas-JExpo Kemayoran melalui koridor 2C guna mendukung Java Jazz Festival 2022. Layanan ini berlangsung selama tiga hari dari mulai tanggal 27 sampai 29 Mei.

Armada bus ini akan mulai beroperasi pukul 10.00-23.00 WIB. Pelanggan yang menggunakan layanan ini diwajibkan melakukan Tap In dan Tap Out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dengan tarif Rp3.500 sekali jalan.

"Bagi penumpang juga tetap diminta untuk memakai masker selama menggunakan layanan Transjakarta," ujar Iwan.

2 dari 2 halaman

Penumpang TransJakarta Diminta Tetap Patuhi Prokes

Para penumpang juga diminta tetap mengikuti semua aturan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Selamat menikmati perhelatan tahunan ini, Transjakarta siap melayani kebutuhan masyarakat dengan baik dan semaksimal mungkin,” tutur dia.

Adapun event musik Java Jazz Festival 2022 yang akan beraksi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, resmi diumumkan dan telah dimulai sejak Jumat (29/5). Musisi dalam negeri maupun internasional bakal tampil selama gelaran itu.

Musisi yang hadir salah satunya PJ Morton. Pemenang Grammy, penyanyi, pencipta lagu, dan produser asal New Orleans, Amerika Serikat ini digadang menjadi special show yang tampil pada hari Sabtu 28 Mei 2022. (mdk/gil)

Baca juga:
Gandeng Oxford, TransJakarta Siapkan Bus Listrik 100% pada 2030
Direktur Transjakarta Jajaki Pengembangan Bisnis Bus Listrik ke London
Operasional Transjakarta Disesuaikan Imbas Demo Buruh
Penikmat Bus Wisata Transjakarta Capai 56.811 Orang Saat Libur Lebaran
Serunya Keliling Ibu Kota Gratis dengan Bus Tingkat Beratap Terbuka Transjakarta
Arus Balik Lebaran, TransJakarta Sediakan Bus Gratis di Terminal Pulogebang
Penumpang Transjakarta Kembali Membeludak

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami