Ada Penyemprotan Disinfektan, Gedung Dinas Teknis DKI Jakarta Juga Tutup Sementara

Ada Penyemprotan Disinfektan, Gedung Dinas Teknis DKI Jakarta Juga Tutup Sementara
JAKARTA | 17 September 2020 12:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tidak hanya Kompleks Balai Kota, sejumlah gedung perkantoran milik Pemprov DKI Jakarta juga tutup. Seperti Gedung Pemkot Jakarta Selatan, Dinas Teknis hingga Dinkes DKI.

"Jati Baru (Dinas Teknis) lockdown. Di wali kota Jakarta Selatan tutup. Tapi Senin aktif lagi, lagi disemprot semua," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, Kamis (17/9).

Dia menjelaskan penutupan sementara itu karena pegawai terpapar Covid-19. Selain kedua lokasi tersebut, Chaidir menyatakan Gedung Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga ditutup sementara.

Kendati begitu untuk gedung Dinkes DKI hanya dilakukan penutup sementara secara parsial.

"Ada bagian-bagian tertentu yang masih operasional. Kaya tim penanggulangan Covid tetap jalan, kalau yang back office baru (tutup)," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan menutup Gedung Balai Kota DKI Jakarta selama tiga hari pasca beberapa pejabat yang terpapar Covid-19.

"Pastikan bahwa semua protokol Kesehatan diikuti. Pemprov DKI Jakarta khusus di Gedung G ini di balai kota akan ditutup," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/9).

Anies menyatakan penutupan bukan hanya karena kasus meninggalnya Sekda DKI Saefullah karena Covid-19.

"Bukan karena kasus pak sekda, tapi karena tadi pagi ditemukan ada dua orang pejabat, satu pejabat eselon dua, yang terpapar positif dan ada beberapa yang sedang menunggu hasil sore ini,” ujarnya kemarin.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami