Agus: Saya punya background militer, akan tegas soal narkoba

Agus: Saya punya background militer, akan tegas soal narkoba
Debat Pilgub DKI 2017. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
JAKARTA | 10 Februari 2017 20:34 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Cagub DKI nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono menanggapi pernyataan rivalnya, Anies Baswedan terkait masalah pemberantasan narkoba di ibu kota. Berbekal backgroundnya di kemiliteran, Agus mengungkapkan akan lebih tegas meyakinkan kepada warga Jakarta akan bahayanya narkoba.

Selain itu, Agus juga akan tegas terhadap pengedar dan bandar narkoba.

"Saya punya background militer akan tegas yakinkan bahaya narkoba di Jakarta. Jangan main-main bagi bandar dan pengedar tidak ada ampun. Kita tekankan itu," tegas Agus dalam debat cagub cawagub DKI ketiga di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2).

Selain itu, Agus juga sesumbar akan merehabilitasi para pemakai narkoba. Untuk itu,ia meminta kerjasama dari keluarga dan masyarakat sekitar dalam pemulihan korban narkoba.

"Tentu nanti ada upaya rehabilitas, inilah pentingnya peran masyarakat dan keluarga untuk bangkitkan korban penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

Sementara itu, untuk permasalahan tindak kekerasan terhadap anak. Agus menawarkan solusi dengan menambah pemasangan CCTV di ruang publik.

"Kita ingin yakinkan Jakarta ramah bagi anak-anak kita. Harus dicegah, termasuk yakinkan ada CCTV di tempat-tempat publik sehingga tidak ada predator-predator yang memangsa anak-anak kita. Kepada mereka yang bertindak harus dihukum setegas-tegasnya," pungkasnya. (mdk/rhm)

Baca juga:

Ini alasan KPU DKI gelar debat cagub sampai tiga kali

Djarot ingin seluruh RS di Jakarta bisa jadi rehabilitasi narkoba

Agus ingin pengguna narkoba direhabilitasi dan diberi keterampilan

Anies soal narkoba: Tegas pada distributor, sayang kepada korban

Hadapi pasar bebas, Ahok ingin warga DKI jadi tuan di negeri sendiri

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami