Ahmad Syaikhu: Saya sering bertemu Anies Baswedan

JAKARTA | 20 September 2018 15:14 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku sudah sering bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Syaikhu merupakan kandidat Wakil Gubernur menggantikan Sandiaga Uno.

"Saya sudah sering bertemu, misalnya di Milad PKS, dan acara besar lain di Jakarta," kata Syaikhu di Bekasi, Kamis (20/9).

Namun, kata dia, dalam pertemuan itu tak sampai membahas kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta selepas Sandiaga Uno mengundurkan diri. Ia mengatakan, pertemuan sebatas komunikasi biasa tentang kegiatan.

Setelah namanya dinyatakan sebagai kandidat resmi oleh partai, Syaikhu mengaku siap. "Saya sebagai kader partai tentu siap untuk menjalankan. Kalau memang amanah ini datang untuk saya," kata Syaikhu.

Sejauh ini, kata dia, mantan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat ini, di internal PKS ada dua nama yang menjadi kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Satu lagi adalah Agung Yulianto.

"Kita coba lagi ketika membangun Kota Bekasi, bagaimana membangun kota yang jauh lebih besar sebagai ibukota negara bersama Pak Anies," kata Syaikhu.

Baca juga:
Ahmad Syaikhu soal Wagub DKI: Pak Prabowo sudah menyerahkan ke PKS
Keteteran jadwal gubernur, Anies minta partai koalisi & DPRD segera umumkan cawagub
Soal kriteria Wagub DKI, Anies bilang 'mau kerja keras dan fokus urus Jakarta'
Ditinggal Sandi, Anies keteteran jalankan program DKI?
Sindiran-sindiran PKS pada Gerindra soal posisi Wagub DKI
Inilah profil Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, kandidat pendamping Anies
Berebut kursi wagub DKI, petinggi PKS bilang 'Masak Gerindra mau ambil semua'

(mdk/lia)