Ahok bingung konsep DP Rp 0, Anies tegaskan bukan bangun rumah

Ahok bingung konsep DP Rp 0, Anies tegaskan bukan bangun rumah
JAKARTA | 12 April 2017 22:01 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki T Purnama (Ahok) mengaku bingung dengan konsep DP Rp 0, milik Anies Baswedan. Terutama masalah sasaran masyarakat dituju dari konsep tersebut.

"Saya bingung soal nol rupiah, ini untuk penghasilan Rp 7 juta atau Rp 3 juta. Itu rumah yang disediakan rumah tapak atau rumah susun? Karena tak mungkin rumah tapak (di DKI)," kata Ahok dalam debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4).

Kondisi ini dijawab tegas Anies. Dia menegaskan programnya ini bukan membangun rumah. Sejauh ini pihaknya hanya menawarkan masalah pembiayaan.

"Kamui bukan membangun rumah, tapi soal instrumen pembiayaannya. Karena justru warga bisa membeli rumah. Variasi itu bisa rumah tapak dan susun. Kita bukan bicarakan membangun rumah," jelas Anies.

Menurut Anies, selama ini ada 48 persen warga di ibu kota belum memiliki rumah. "Kami berpihak yang tidak mampu. Yang berbeda adalah soal pembiayaan," ujarnya.

Mendapat jawaban Anies, Ahok berkukuh belum paham. Bahkan menyindir ucapan Anies hanya sebuah retorika. "Saya belum dapat jawabannya, ini terlalu retorika," kata Ahok. "Padahal kami ingin setengah dari pulau reklamasi punya kami." (mdk/ang)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5