Ahok ingin copot Kadis PU jika resmi jadi gubernur

Ahok ingin copot Kadis PU jika resmi jadi gubernur
Basuki Tjahaja Purnama. ©2013 Merdeka.com/imam buhori
JAKARTA | 10 Juli 2014 13:15 Reporter : Saugy Riyandi

Merdeka.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku bakal mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manggas Rudi Siahaan apabila dirinya resmi menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih menjadi presiden mendatang. Jokowi saat ini menjabat sebagai gubernur DKI nonaktif.

Ahok mengatakan dirinya akan mencari kepala dinas dari lingkungan Dinas PU. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ini membuktikan diri.

"Sampai pertengahan 2015 saja saya akan ambil kepala dinas dari orang PU. Tapi sampai situ saja. Saya akan lihat kinerjanya," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (10/7).

Ahok menegaskan akan langsung mencopot kepala dinas PU yang baru tersebut apabila kinerjanya buruk. Bahkan, Ahok bakal ambil kepala dinas PU dari luar lingkungan Dinas PU.

"Supaya jangan sampai orang nilai saya suudzon sama dinas PU. Saya nggak yakin sama kinerja orang PU. Kalau memang sampai 2015 orang PU pengganti Manggas Rudi Siahaan juga buruk makan kita akan ambil dari luar," kata dia.

Sebelumnya, Ahok mengaku hari ini akan mengirim surat ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk segera mereshuffle pejabat eselon II. "Besok saya mau kirim surat ke Mendagri. Mau reshuffle eselon II," kata Ahok, Rabu (9/7).

Pejabat yang ada diurutan pertama dalam daftar mutasi Ahok adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Manggas Rudi Siahaan, badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Endang Widjajanti karena banyak temuan Badan Pengawas Keuangan (BPK) soal masalah aset Pemerintah Jakarta. (mdk/gib)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami