Ahok Sebut Dokumen Anggaran Diunggah Sejak Masih Rancangan

JAKARTA | 31 Oktober 2019 19:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan saat pemerintahannya dokumen rancangan anggaran sudah mulai diunggah di website apbd.jakarta.go.id.

"(Dokumen anggaran diunggah) dari rancangan seingat aku. Di buku kebijakan Ahok jelas kok," kata Ahok saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (31/10).

Dengan begitu dia menyebut, masyarakat dapat melihat secara anggaran Pemprov DKI transparan. Bahkan publik juga melihat secara langsung hasil dari kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan atau musrenbang.

"Sekalian publik biasa koreksi dari data Musrenbang tingkat kecamatan," jelasnya.

Mantan staf Ahok sekaligus Politikus PDI Perjuangan, Ima Mahdiah juga menyatakan pengunggahan dokumen sejak rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

"Kalau zamannya bapak sudah dari 2016, berarti anggaran untuk 2017 nah di situ sudah mulai di upload. Bahkan dari RKPD sampai KUA-PPAS," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memilih mengunggah dokumen anggaran setelah adanya pembahasan dengan pihak DPRD DKI. Sebab, bila diunggah sebelum dibahas dikhawatirkan membuat kegaduhan di masyarakat.

"Karena ada masalah seperti ini yang menimbulkan keramaian," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
Djarot Soal Usulan RAPBD Tak Masuk Akal: Bukan Kesalahan Pak Anies
Anies Temukan Anggaran Belanja Kaos untuk Lomba Sampai Rp200 Juta
Ada Anggaran Tak Masuk Akal di RAPBD DKI, Wakil Ketua DPRD DKI Sebut Pasti Ketahuan
Bina Marga Usul Beli Motor di RAPBD 2020, Anies Suruh Ganti Sepeda
Anies Baswedan: Bapak Ibu Kirim Uang ke Pabrik, Berhenti Kerjakan Ini!
PDIP Tuntut Anies Baswedan Transparan Ketimbang Salahkan Sistem

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.