Ahok sebut kehebatan tim penembak TNI menyamai Rambo

JAKARTA | 17 Juni 2015 13:18 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengungkapkan kebanggaannya kepada tim penembak dari TNI. Apalagi, dalam sejumlah kejuaraan menembak internasional, TNI sudah berulang kali keluar sebagai juara.

Ahok yakin bangsa Indonesia bangga karena memiliki tim penembak terbaik yang diakui dunia. Dia lantas menyebut kemampuan tim penembak TNI sudah sama sangarnya dengan tokoh Rambo yang dibintangi Sylvester Stallone.

"Kita sebenarnya cuma korban, karena terlalu banyak nonton film Hollywood. Karena kita ini di sini sudah banyak Rambo," kata Ahok tersenyum di Lapangan Tembak Rama-Shinta, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (17/6).

Ahok juga kagum dan mengacungi jempol dengan prestasi yang baru-baru ini diraih tim penembak dari TNI. Tim penembak TNI menang telak dalam lomba tembak Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) pada 20-23 Mei 2015 lalu.

Dia juga yakin garangnya tim penembak TNI sudah membuat dunia takut. "Bayangkan saja, senjata kita sampai diprotes. Suruh bongkar sama Amerika dan Inggris. Bagaimana tidak hebat itu tentara kita. Saya bangga kita bisa kalahkan Amerika, Inggris," pungkasnya.

Seperti diketahui, militer asing meminta senjata tim penembak TNI dibongkar karena mereka tak yakin kemenangan yang diraih. Apalagi, saat itu TNI memborong hampir seluruh piala.

Baca juga:

Ahok larang sahur on the road, anggota DPD DKI Fahira Idris meradang

Ahok malu bandingkan toilet Kopassus dan kantornya yang jorok & bau

Kapok GOR jadi gedung pernikahan, Ahok ajak TNI urus lapangan tembak

Ahok ikut upacara gabungan TNI dan Polri di Markas Kopassus

Resmikan lapangan tembak, Ahok kagum prestasi TNI di kejuaraan dunia

Ahok jajal Lapangan Tembak Rama dan Sinta di Makopassus

Incar PAD, Ahok usul Lapangan Tembak Rama-Shinta jadi tujuan wisata

(mdk/lia)

TOPIK TERKAIT