Ahok sebut 'pengemis musiman' kaya raya, tangkap saja

Ahok sebut 'pengemis musiman' kaya raya, tangkap saja
JAKARTA | 16 Juli 2014 21:46 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Bulan puasa Ramadhan merupakan bulan penuh dengan berkah bagi masyarakat yang beragama Islam. Kebahagiaan ini sering kali dimanfaatkan untuk mengais iba dari mereka oleh beberapa oknum. Bahkan tidak tanggung-tanggung, mereka rela meninggalkan rumah dan kampung halaman menuju Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) membaca fenomena 'pengemis musiman' ini dengan serius. Dia meminta pihak berwenang untuk menangkap mereka. Ahok melihat pada saat acara buka bersama yang banyak dilakukan banyak yang mengaku miskin. Tetapi saat melakukan ibadah di masjid yang datang hanya sedikit sekali.

"Di Jakarta buka bersama sampai ratusan ribu, tapi enggak ada orang di mesjid? Nggak kan. Nggak puluhan ribu juga," ujar dia di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/7).

Bahkan, Ahok geram dengan adanya oknum yang mempekerjakan pengemis. Ahok meminta kepolisian untuk menindak oknum tersebut secara pidana.

"Ditangkap lapor Polisi saja karena udah memperbudak orang," tegas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok mengungkapkan, alasan kedatang mereka ke Jakarta bukanlah untuk mendapatkan berkah atau santunan. Sebab, yang mereka incar hanyalah acara-acara keagamaan tertentu. "Berarti pengemis kita ini bukan pengemis makan, mereka mau kaya raya," pungkas dia. (mdk/tyo)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami