Ahok usir manusia gerobak dari Jakarta

Ahok usir manusia gerobak dari Jakarta
Manusia gerobak. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman
JAKARTA | 10 April 2014 16:34 Reporter : Saugy Riyandi

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memulangkan para manusia gerobak yang ada di Jakarta ke tempat asalnya. Ahok menilai para manusia gerobak tersebut bukan asli warga Jakarta melainkan warga yang mencari nafkah di Jakarta. Di kampungnya mereka orang kaya.

"Manusia gerobak juga banyak bukan orang DKI. Kita ada rumah susun. Itu cuma didramatisir aja. Udah ada berapa kita masuki ke rusun. Kita lagi pikirin siapin panti sosial di luar Jakarta, taruh aja di situ. Ini kan orang cari duit bukan cari makan. Cari duit, mau kaya," ujar Ahok di Balai Kota, Kamis (10/4).

Ahok menegaskan manusia gerobak tersebut akan dipulangkan ke kampung halamannya. Mantan bupati Belitung Timur ini menambahkan Pemprov DKI akan membuat aturan berupa hukuman pidana apabila manusia gerobak tersebut kembali ke Jakarta.

"Dipulangin ke kampung. Tapi kalau kembali lagi ke Jakarta musti kita pidana. Ini kita mau bicara dengan pak wali kota gimana caranya. Harus dipulangkan," kata dia. (mdk/ian)

Baca juga:

Buat sumbangan fiktif, Omih bisa kantongi Rp 2 juta per bulan

Ely akan bangun rumah dari hasil memulung

Di Palembang, sedekah ke pengemis di jalanan didenda Rp 50 juta

Siswa SD dipaksa orangtua mengemis untuk bayar cicilan motor

Polisi rawat bayi yang diperebutkan pengamen dan pengemis

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami