Akibat Corona, Palyja Jakarta Tiadakan Pembacaan Meteran Air ke Rumah Pelanggan

Akibat Corona, Palyja Jakarta Tiadakan Pembacaan Meteran Air ke Rumah Pelanggan
JAKARTA | 4 April 2020 09:41 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Corporate Communications dan Social Responsibilities Division Head PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), Lydia Astriningworo menyatakan pembacaan meter air pelanggan ditiadakan untuk sementara waktu mulai April 2020.

Lydia juga menyebut untuk tagihan air April 2020 akan diperhitungkan berdasarkan rata-rata pemakaian tiga bulan terakhir.

"Selama kebijakan ini berlaku, petugas pembaca meter tidak akan melakukan kunjungan ke persil pelanggan. Dan pelanggan tidak perlu berinteraksi dengan petugas pembaca meter," kata Lydia dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/4).

Lydia menyebut hal tersebut sesuai dengan imbauan pemerintah untuk tetap melakukan physical distancing guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sedangkan untuk pengecekan tagihan kata dia dapat dilakukan melalui mesin call center ataupun akses layanan online di website Palyja.

"Pelanggan juga dapat memanfaatkan metode pembayaran tagihan air secara online melalui collection agent yang sudah bekerjasama dengan Palyja," jelasnya.

Sementara itu, Juru bicara pemerintah dalam penanganan Corona Achmad Yurianto kembali menyampaikan update terbaru terkait jumlah pasien positif Covid-19 yang semakin bertambah.

Sampai hari ini, Jumat (3/4), ada penambahan kasus positif Corona Covid-19 sebanyak 196 orang. Jumlah kasus positif Corona Covid-19 ada 1.986 orang.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: liputan6.com (mdk/bal)

Baca juga:
Anies Resmikan Fasilitas Air Siap Minum di Stasiun MRT Dukuh Atas
Pencurian Air Masih Sering Terjadi di Jakarta Utara
Palyja Beberkan Kendala Pelayanan Air di Jakarta Barat
Museum Nasional hadirkan air siap minum untuk masyarakat
Kemarau, air bersih Jakarta aman

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5