Alasan Anies Baswedan pilih Sudirman Said pimpin tim sinkronisasi

JAKARTA | 15 Mei 2017 16:40 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menegaskan, ke delapan anggota tim sinkronisasi murni sengaja dibuat untuk menerjemahkan 23 janji kerja Anies-Sandi ke dalam RAPBD Pemprov DKI Jakarta. Para tim sinkronisasi tersebut sengaja diminta olehnya untuk dapat membantu Anies-Sandi dalam bekerja.

"Semuanya kita yang meminta, jadi diundang, diminta, diyakinkan, karena mereka semua adalah orang-orang yang punya kesibukan," kata Anies di rumah partisipasi jalan Borobudur nomor 2 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

"Jadi Pak Sudirman diminta, Pak Marco diminta, semuanya kita yang mengundang," sambungnya.

Meski demikian, Anies mengaku para anggota tim sinkronisasi ini bekerja tanpa dibayar. Mereka secara sukarela membantu Anies-Sandi untuk menyiapkan sejumlah program untuk dijalankan oleh Anies-Sandi.

"Mereka bekerja secara sukarela. Jadi kalau ini iuran istilahnya semuanya kita talangi, tempat juga kita pinjam jadi bentuknya macam-macam," terang Anies.

Anies menambahkan, dari ke delapan anggota tim sinkronisasi ini juga merupakan individu-individu yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing. Tak ada satu pun anggota tim sinkronisasi yang berasal dari partai pengusung maupun partai pendukung saat pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Tidak ada (campur tangan dari partai)," ucap Anies.

Tim sinkronisasi ini pun sejak hari ini telah menjalankan tugasnya. Seperti menerima aspirasi dari beberapa kelompok masyarakat di rumah partisipasi. Yakni kelompok masyarakat dari pasar, perwakilan dari masyarakat luar batang dan pasar ikan.

Tim ini dipastikan Anies, bekerja sebelum pelantikan gubernur dan wakil gubernur pada Oktober mendatang.

"Sinkronisasi sampai Oktober, kalau estafet itu sampai tongkat estafetnya pindah dan bisa jalan," tandasnya.

Baca juga:

Kata Sudirman Said, soal cara kerja tim sinkronisasi Anies-Sandi

Tim sinkronisasi Anies-Sandi segera temui Djarot

Program Anies-Sandi dipastikan masuk rencana kerja DKI Jakarta 2018

Anies-Sandi hadiri perayaan ulang tahun Jusuf Kalla

Anies-Sandiaga ikut rayakan ultah Wapres Jusuf Kalla ke-75

Anies dapat kado ulang tahun logo OK OCE dari para pendukung

Dikabarkan dukung salah satu paslon, sikap JK dinilai tak negarawan

(mdk/rnd)