Amankan Natal dan Tahun Baru, ratusan mobil damkar DKI disiagakan

JAKARTA | 23 Desember 2016 14:25 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Ratusan unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) akan diturunkan dan disiagakan selama perayaan Natal dan malam pergantian Tahun Baru di DKI Jakarta. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo mengatakan, nantinya ratusan unit damkar tersebut akan ditempatkan di objek-objek vital yang menjadi prioritas penanggulangan kebakaran.

"Kendaraan yang standby di pos Damkar seluruhnya sekitar 250 unit, dari 250 unit sebagian akan disiagakan di tempat-tempat ibadah, tempat rekreasi dan juga titik pusat konsentrasi massa," kata Subejo, Jumat (23/12).

Menurutnya, dikerahkannya ratusan damkar tersebut untuk menjaga situasi dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan polisi dan TNI untuk menjaga Ibu Kota.

"Setiap hari Damkar siaga 1, personel yang disiagakan sama seperti hari-hari lainnya sekitar 750-800 orang setiap hari piket 24 jam. Pergeserannya akan berkoordinasi dengan polisi dan TNI," jelasnya. (mdk/sho)

Baca juga:

Jelang Natal, Polisi gelar sterilisasi ke sejumlah gereja di Solo

Jelang akhir tahun, harga cabai turun namun ayam dan telur naik

Penumpang kereta melonjak capai 20.000 orang jelang libur Natal

Jamin layanan saat Natal dan Tahun baru, pegawai KAI tak dapat libur

Polisi Australia tangkap 5 orang berencana ledakkan bom saat Natal

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.