Anggota DPRD DKI Periode 2019-2024 Dilantik Tanggal 26 Agustus

JAKARTA | 13 Agustus 2019 19:15 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan pelantikan dilaksanakan di ruang paripurna DPRD DKI Jakarta. Sehingga tak perlu menyewa gedung lain.

Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dari PSI, August Hamonangan mengatakan, pihaknya belum mendapatkan kepastian tanggal pelantikan. Dalam jadwal seharusnya tanggal 25 Agustus. Namun karena itu bertepatan dengan hari Minggu (libur), kemungkinan diundur menjadi tanggal 26.

"Sebaiknya tanggal 26 dan di ruang paripurna di DPRD. Jadi jangan boros-boros lah keluar biaya lagi. Enggak perlu di gedung lain karena warga DKI masih banyak yang menjerit dan melarat," jelasnya dihubungi Selasa (13/8) petang.

Berdasarkan peraturan, dia mengungkapkan, masa jabatan DPRD DKI periode 2014-2019 akan berakhir pada 25 Agustus mendatang.

August merupakan anggota dewan terpilih dari dapil 8 Jakarta Selatan yang meliputi Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, dan Mampang. Dia akan dilantik bersama tujuh kader PSI lainnya.

Untuk diketahui, DPRD DKI periode 2014-2019 melakukan pelantikan di Gedung DPRD DKI Jakarta. Pelantikan tersebut menandai berakhirnya masa kerja anggota DPRD periode 2009-2014.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede mengatakan, pengucapan sumpah dan janji akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Nantinya Ketua DPRD periode 2014-2019, Ferrial Sofyan akan memimpin Rapat Paripurna Istimewa.

"Setelah dibukanya rapat dan pengucapan janji, anggota DPRD yang lama dan tidak terpilih lagi meninggalkan kursinya. Kemudian kursinya akan digantikan oleh anggota Dewan yang baru. Kepemimpinan rapat juga akan berganti dari pimpinan yang lama ke pimpinan sementara," kata Mangara, Minggu (24/8/2014).

Baca juga:
Fraksi Gerindra DPRD DKI Nilai MRT Belum Efektif Atasi Kemacetan Jakarta
Gerindra DKI Nilai M Taufik Masih Layak Kembali Jadi Pimpinan DPRD
PDIP Raih Suara Terbanyak, Calon Ketua DPRD DKI Tergantung Penugasan DPP
Pemprov DKI Jakarta Ajukan Penurunan Rp 2,5 Triliun di APBDP 2019
Wajah Baru di DPRD DKI, Mulai Dari Putra Bamsoet hingga Staf Ahok
Ini Nama-Nama Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024
KPU Sahkan Kursi DPRD DKI, PDIP Terbanyak & PSI 8 Kursi

(mdk/fik)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com