Anies Ajak Warga Jakarta Salat Idulfitri di Rumah

Anies Ajak Warga Jakarta Salat Idulfitri di Rumah
Gubernur Anies Baswedan salat id di Balaikota. ©2019 Merdeka.com
JAKARTA | 13 Mei 2021 06:54 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau seluruh warga Jakarta untuk melaksanakan Salat Idulfitri di rumah masing-masing. Imbauan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Insya Allah masyarakat besok sesuai dengan anjuran usahakan untuk di rumah," Anies usai tinjau pengamanan malam takbiran, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Rabu (12/3) malam.

Namun demikian, lanjut Anies, apabila kondisi rumah memungkinkan warga menunaikan ibadah Salat Id berjamaah di masjid maupun lapangan, maka dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Bila tidak memungkinkan salat di rumah, baru melakukan salat Id di luar dan itu pun kami garis bawahi dikerjakan di masjid atau lapangan di dekat rumah," ujarnya.

Menurut Anies, pemilihan lokasi ibadah dekat rumah sangat penting untuk mempermudah pekerjaan Satgas Covid-19 melakukan tracing atau pelacakan bila masih dalam satu lingkup wilayah.

"Jangan bepergian jauh jangan mencari lokasi yang jauh kerjakan di tempat yang dekat dengan begitu kita bisa mencegah terjadinya penularan yang lintas wilayah yang pasti akan menyulitkan dari sisi tracing dan lain-lain," imbaunya.

Tak lupa, Anies juga mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang memilih untuk tetap tinggal dan tidak mudik Lebaran sebagai bentuk kerja bersama mencegah penyebaran Covid-19.

"Kepada mereka kami sampaikan terima kasih apresiasi, Anda adalah pejuang di dalam pertempuran melawan penyebaran Covid-19," tutupnya. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami