Anies Baswedan Minta ASN DKI Jangan Lemah, Lunglai & Lembek Lawan Corona

Anies Baswedan Minta ASN DKI Jangan Lemah, Lunglai & Lembek Lawan Corona
JAKARTA | 29 Mei 2020 14:09 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada jajaran ASN Pemprov DKI Jakarta tetap memberikan pelayanan maksimal meskipun tunjangan kinerja daerah (TKD) berkurang. Tugas ASN sebagai penyelenggara negara, tegas Anies, yakni melindungi rakyat DKI Jakarta.

"Saya ingin ingatkan pada kita semua, bahwa kita adalah penyelenggara negara. Tugas kita adalah melindungi rakyat. Keselamatan rakyat adalah prioritas nomor satu. Dalam kondisi apapun, sikap kita harus jelas, menomorsatukan rakyat daripada diri sendiri. Apalagi dalam kondisi penuh cobaan seperti sekarang ini," kata Anies, Jumat (29/5).

"Saya perintahkan kepada semua ASN di Pemprov DKI Jakarta untuk bersikap sebagai penyelenggara negara yang ksatria, tangguh, yang tabah, yang tak lunglai menghadapi cobaan. Kita berada di garis terdepan. Kita harus beri contoh sikap tangguh," lanjut Anies.

Dia pun meminta ASN DKI Jakarta tetap bersikap tangguh dan tak mudah menyerah di tengah pandemi Covid-19. Kepentingan rakyat DKI Jakarta harus menjadi prioritas dan diutamakan daripada kepentingan pribadi. Meskipun memang harus diakui bahwa semua orang, termasuk ASN terdampak Covid-19.

"Perhatikan ini semua. Jangan ada yang lemah, lembek, mudah mengeluh menghadapi situasi seperti ini. Kita memang kena dampak, tapi lihatlah rakyat Jakarta, lihat rakyat Indonesia, lihat rakyat di berbagai belahan dunia," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Di Jakarta ada ratusan orang...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami