Anies Baswedan: Rayakan Lebaran Tahun ini dengan Teknologi

Anies Baswedan: Rayakan Lebaran Tahun ini dengan Teknologi
JAKARTA | 24 Mei 2020 09:13 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Seluruh umat muslim merayakan hari raya Idulfitri 1441 Hijriah dalam suasana berbeda. Tahun ini, Lebaran dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Tradisi bersilaturahmi disiasati dengan beradaptasi pada teknologi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warganya disiplin dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus rantai penularan virus Corona. Untuk itu, Anies mengingatkan tidak berkunjung ke rumah sanak keluarga, kolega, pada Lebaran kali ini.

"Perayaan idulfitri ini kita menyapa, memohon maaf, memanfaatkan teknologi. Tetap menjaga ikatan silaturahmi, tapi bukan secara fisik, tapi memanfaatkan teknologi menjangkau saudara," kata Anies dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @dkijakarta, Minggu (24/5).

Dia menuturkan, selama penularan virus Corona belum aman terkendali, mendatangi kediaman orang tua justru menimbulkan risiko. Sebab, para orang tua sangat rentan terpapar virus yang telah merenggut nyawa ribuan orang di Indonesia.

"Tahun ini justru kita harus melindungi orang tua kita, karena orang tua sangat berisiko saat terpapar Covid-19," imbau Anies.

"Insya Allah Lebaran kali ini membawa keberkahan bagi kita semua." (mdk/noe)

Baca juga:
Wabah Pandemi, Warga Pamulang Gelar Salat Id di Pelataran Masjid
Suasana Jalan Sudirman dan MH Thamrin Selama Idul Fitri
Warga Kebayoran Lama Terapkan Protokol Kesehatan Selama Salat Id
Pesepeda Ramaikan Bundaran HI Saat PSBB dan Idul Fitri
Tradisi Salat Id yang Hilang di Jatinegara Akibat Covid-19
Gema Takbir Warga Tanah Baru di Bogor
Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Salat Idulfitri dan Khotbah di Rumah Dinas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami