Anies Baswedan Tinjau Proyek Tanggul di Kawasan Rawan Banjir Rob Kamal Muara

JAKARTA | 28 November 2018 21:45 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau kawasan rawan banjir rob di Kamal Muara, Jakarta Utara pada Rabu (28/11) malam. Anies juga mengecek pembangunan tanggul di kawasan tersebut.

Anies ditemani Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau dan Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Yusmada Faizal. Sambil berkeliling tanggul, Anies juga berbincang dengan pekerja proyek terkait perkembangan pembangunan tanggul tersebut.

"Alhamdulillah sekarang sudah betul-betul baik relatif pulih. Memang di parit-parit masih ada air, tapi saya sudah bilang di jalanan secara umum sudah tidak ada air. Dan itu menunjukkan bahwa tim bekerja untuk memompa sehingga air bisa tertarik dari jalan-jalan," kata Anies di lokasi

Diketahui, proyek tanggul merupakan bagian dari tanggul pantai NCICD yang dibangun untuk menjaga sebagian wilayah Utara Jakarta dari air laut dan permukaan tanah yang terus turun.

Dari 20 km yang dibangun, pemerintah membagi pekerjaan jadi 3 bagian. Kementerian PUPR membangun 4,8 km di wilayah Kamal Muara, Kalibaru dan Pluit di Muara Baru.

Bagian lainnya akan dibangun oleh Pemda DKI sepanjang 6,7 km, yang berada di wilayah Kamal Muara, Muara Angke, Sunda Kelapa dan Kali Blencong.

"Di depan sana, ada pembangunan tanggul laut, masih dalam pengerjaan. Kita akan tuntaskan tahun ini. masih ada 52 meter lagi yang harus kita selesaikan. tahun depan kita akan teruskan lagi," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber : Liputan6.com

Baca juga:
Mengintip Bagian Dalam Rusun Promoter Polri
Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Resmikan Rusun Promoter Polri
RAPBD DKI 2019 Diketok Rp 89,08 Triliun
PTSP DKI Raih Penghargaan Sebagai Pelayanan Prima 2018 dari KemenPAN-RB
Cara Anies Baswedan Poles Pulau Reklamasi Jakarta

(mdk/ray)