Anies Baswedan Ungkap Penurunan Kepatuhan Penggunaan Masker di Jakarta

Anies Baswedan Ungkap Penurunan Kepatuhan Penggunaan Masker di Jakarta
JAKARTA | 25 Oktober 2020 12:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap, terjadi penurunan tren kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat selama PSBB masa transisi. Hal tersebut berdasarkan hasil pengamatan dari tim FKM dari UNICEF di DKI Jakarta.

"Kepatuhan pada perilaku memakai masker dari 75 persen (12 Oktober 2020) menjadi 71 persen (24 Oktober 2020) dan kepatuhan menjaga jarak dari 75 persen (12 Oktober 2020) menjadi 73 persen (24 Oktober 2020)," kata Anies dalam keterangan tertulis, Minggu (25/10).

Sedangkan untuk perilaku mencuci tangan mengalami perbaikan dari 39 persen pada 12 Oktober 2020 menjadi 43 peren pada 24 Oktober 2020. Karena hal itu, Anies meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saya beraktivitas di luar rumah.

Sebab, lanjut dia, pihaknya akan kembali menarik rem darurat terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bila penyebaran Covid-19 semakin tinggi.

"Apabila terjadi tingkat penularan yang mengkhawatirkan, Pemprov DKI Jakarta dapat menghentikan seluruh kegiatan yang sudah dibuka selama PSBB Masa Transisi dan menerapkan kembali pengetatan," jelas Anies.

Baca Selanjutnya: Beda Data Satpol PP...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami