Anies Buka Festival Jakarta Great Sale

JAKARTA | 25 Mei 2019 19:38 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka resmi pelaksanaan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 di Aeon Mal Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Dia menyebut dengan adanya kegiatan ini dapat menandakan adanya pergerakan ekonomi tetap berjalan dengan baik di Ibu Kota.

"Catatan kami FJGS ini telah diselenggarakan sejak tahun 2008, artinya sudah 11 tahun acara ini diselenggarakan. Saya sampaikan apresiasi kepada teman-teman yang telah konsisten melaksanakan acara ini," katanya di Cakung, Sabtu (25/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan kegiatan yang berlangsung pada 25 Mei-23 Juni 2019 ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kegiatan retail.

Selain itu, dia juga menyebut tempat perbelanjaan dapat difungsikan untuk mempersatukan masyarakat. Menurutnya, hal itu menjadi suatu tantangan untuk pengelola mal di Jakarta.

"Sehingga mal tidak hanya menjadi tempat berbelanja atau kegiatan ekonomi, tapi bisa menjadi ruang interaktif bagi warga," jelas Anies.

Sementara itu, Ketua Dekranasda DKI Fery Farhati mengatakan, dalam FJGS ini, UKM Dekranasda ikut serta dalam menyelenggarakan pameran. Dia menyebut perajin itu ikut berpartisipasi di dekapan mal di Ibu Kota.

"Tahun ini kami berpartisipasi di delapan Mall di DKI Jakarta. Kami memiliki 312 pengrajin binaan yang membuat kerajinan khas Jakarta yang inovatif dan berkualitas," tutupnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Jadi Tim Hukum Prabowo-Sandi, BW Ajukan Cuti Selama Sebulan ke Anies
Pemprov DKI Habiskan Rp465 Juta Perbaiki Pagar & Taman Rusak Pasca-Kerusuhan 22 Mei
Anies: Datang ke Rumah Korban Demo 22 Mei Bukti Gubernur Tidak Diam Saja
Diundang Wapres JK, Anies Laporkan Kondisi Jakarta Usai Kerusuhan 21-22 Mei
Anies Sebut Dua Anggota TGUPP Tak Salahi Aturan Jadi Tim Hukum Prabowo-Sandi
Anies Baswedan dan PPSU Bersihkan Lokasi Demo 22 Mei

(mdk/fik)

TOPIK TERKAIT