Anies Buka Operasi Lintas Jaya 2019
JAKARTA | 11 Februari 2019 09:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka operasi Lintas Jaya 2019 di Lapangan IRTI Monas, Senin (11/2). Dia melakukan pengecekan kesiapan pasukan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Polri, maupun TNI yang berjumlah 618 pasukan itu.

Anies mengatakan, lalu lintas di Ibukota diharapkan lancar menjelang hingga Pemilu 2019 dilaksanakan pada April mendatang. Pasalnya semua perhatian tertuju pada Jakarta selama masa Pemilu 2019 berlangsung.

"Ini tahun di mana dua bulan lagi akan saksikan pemilu, mari pastikan ketertiban lalu lintas menjelang dan pasca demokrasi berjalan baik karena akan buat citra positif di mata Indonesia dan dunia internasional," katanya di Monas, Senin (11/2).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap tahun ini ada peningkatan kepatuhan warga dalam berlalu lintas. Pasalnya Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terjadi peningkatan kepatuhan hingga 20 persen pada tahun ini.

"Nah kita berharap di tahun ini peningkatan kepatuhan juga akan lebih tinggi lagi. Kalau terlalu 8 persen mudah-mudahan sekarang bisa lebih tinggi lagi. Tadi Dishub menargetkan bisa naik 20 persen kita harap itu bisa tercapai," katanya

Anies meminta petugas menjalankan peraturan dengan tegas namun manusiawi. "Karena ini menyangkut bukan saja ketertiban tapi juga perilaku. Itu harapannya dan mudah-mudahan operasinya berjalan dengan sukses," tandasnya

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Anies Soal Kandidat Wagub DKI: Informasi yang Beredar Sudah Mendekati Final
Anies Baswedan Poles Tiga Tempat Kumuh di Jakarta Jadi Indah
Anies Sebut Food Street di Pulau Reklamasi Tidak Berizin
Cawagub DKI Dinilai Harus Bisa Imbangi Kelemahan Anies
Jokowi & Anies Baswedan Hadiri Peringatan 72 Tahun HMI di Rumah Akbar Tanjung

(mdk/fik)