Anies Doakan Anaknya Berumur Panjang agar Bisa Kisahkan Corona di Tahun 2089

Anies Doakan Anaknya Berumur Panjang agar Bisa Kisahkan Corona di Tahun 2089
JAKARTA | 24 Mei 2020 14:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar Salat Idul Fitri di rumah. Dalam khotbahnya, dia mengaku mendoakan anak-anaknya supaya berumur panjang agar bisa mengisahkan adanya pagebluk di tahun 2020 kepada anak cucunya.

"Dalam khotbah tadi saya katakan pada keluarga, mudah-mudahan semua diberi umur panjang, saat anak-anak, misalnya Ismail (11 tahun) kelak berusia seperti neneknya sekarang yaitu 80 tahun, di tahun 2089 ia bisa bertutur pada anak cucunya bahwa di tahun 2020 ia punya kisah unik tentang lebaran. Kisah pandemi yang hanya dialami oleh generasi ini. Di rumah kami Salat Ied," tulis Anies dalam akun Instagram resminya di @aniesbaswedan, Minggu (24/5).

Idul Fitri tahun ini, dia mengungkapkan, merupakan lebaran yang unik. Bahkan cenderung begitu berkesan dan akan dikenang dalam bentangan sejarah kelak.

"Sebuah Idul Fitri yang unik & mengesankan, yang bisa dikenang lintas waktu," lanjutnya.

Dalam unggahan yang menunjukkan beberapa foto ia bersama keluarganya yang tengah menjalankan Salat Ied itu, Anies juga berharap agar semua orang bisa selamat menghadapi ujian ini. Serta bisa menyarikan hikmah dari setiap ujian pandemi Corona ini.

"Semoga Allah SWT membawa semua untuk bisa selamat, bisa melewati wabah ini, dan bisa mengambil hikmah yang banyak untuk menjadi generasi umat manusia yang lebih baik," kata Anies.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin. Salam hangat untuk semua...," tutup mantan Menteri pendidikan dan Kebudayaan itu.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
Lebaran Virtual ala Anies Baswedan
Anies Baswedan: Rayakan Lebaran Tahun ini dengan Teknologi
Jakarta PSBB, Anies Tiadakan Halal bi Halal
Dinas Penanaman Modal DKI Terbitkan 397 Surat Izin Keluar Masuk Jakarta
Pesan Anies Baswedan di Hari Raya Idul Fitri 1441 H: Tetap di Rumah
Anies: Tidak Ada Zona Merah Kuning Hijau di Wilayah Jabodetabek, Semua Sama

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami