Anies Hadiri Acara Penutupan Patungan untuk Berbagi di GBK

Anies Hadiri Acara Penutupan Patungan untuk Berbagi di GBK
JAKARTA » MAKASSAR | 26 Mei 2019 18:11 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara penutupan Patungan untuk Berbagi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2019). Acara ini diadakan dari hasil mitra Grab, OVO, dan Tokopedia yang bertujuan untuk mengumpulkan dana sumbangan bagi anak yatim piatu dan kekurangan.

Anies menilai, acara ini adalah sebuah inisiatif yang sangat baik karena telah memfasilitasi masyarakat untuk menyalurkan sumbangan.

"Saya apresiasi sekali dan saya mengundang kepada masyarakat, yuk kita ikut partisipasi di sini dan harapannya nanti dana yang terkumpul akan lebih banyak untuk bisa diterima oleh warga Jakarta," tutur Anies.

Selain itu, Anies juga menyinggung uniknya penyaluran sumbangan ini yang dilakukan melalui teknologi. Menurutnya, bersedekah atau berzakat bukanlah hal baru, namun pemanfaatan teknologi untuk itu perlu dikembangkan.

Nantinya, dana yang dikumpulkan akan disalurkan untuk kebutuhan pendidikan.

"Harapannya nanti lebih banyak lagi anak-anak kita yang bisa mendapatkan masa depan lebih cerah karena pendidikan mereka lebih tinggi dan tuntas," ia mengakhiri.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyebutkan, acara ini juga diadakan serentak di delapan kota lainnya.

"Dengan berbagi itu di 8 kota, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar. Kita akan mengadakan festival-festival seperti itu. Seluruh Indonesia," ujarnya.

"Ya ini adalah pertama kali kami dari ekosistem Grab, OVO, Tokopedia melakukan patungan untuk berbagi, karena belum pernah setahu kami di Indonesia ada patungan berbagi wujud digital. Ini fokus pada pendidikan karena itu adalah suatu hal yang sangat penting buat kemajuan bangsa Indonesia," tutupnya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami