Anies Harap ETLE Bikin Pengendara Patuh dan Tertib Lalu Lintas

Anies Harap ETLE Bikin Pengendara Patuh dan Tertib Lalu Lintas
Anies Baswedan beri arahan SKPD. ©2018 Liputan6.com
JAKARTA | 23 Juli 2020 13:00 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendukung program Polda Metro Jaya yang menggunakan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Nantinya, kamera ELTE tersebut akan memantau atau merekam sejumlah jenis pelanggaran yang terjadi di Jakarta.

"Pemprov DKI Jakarta mendukung program yang telah dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya yang sekarang yaitu program ETLE, kami mendukung penuh dan kita berharap dengan adanya ETLE ini maka proses pembiasaan untuk tertib akan terjadi," kata Anies di Polda Metro Jaya, Kamis (23/7).

Ia pun berharap sama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo yakni turunnya angka pelanggaran lalu lintas.

"Seperti yang tadi disampaikan oleh Pak Dirlantas bahwa yang diharap itu bukan jumlah rupiah tagihan pelanggaran yang meningkat, tetapi jumlah ketertiban berlalu lintas yang makin meningkat dan ini memerlukan proses pembiasaan," ujarnya.

Anies juga ingin agar tingkat kesadaran masyarakat dalam tertib lalu lintas dapat meningkat. Sehingga, masyarakat yang tertib lalu lintas bukan karena adanya petugas dan takut terkena tilang melainkan karena adanya kesadaran diri sendiri.

"Untuk bisa ke sana harus ada langkah-langkah itu, ETLE Ini adalah salah satu langkah cerdas pemanfaatan teknologi digital untuk membiasakan tertib lalu lintas. Kami Insya Allah di Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung dan kita berharap nantinya masyarakat juga akan terus semakin tertib berlalu lintas," tutupnya.

Baca Selanjutnya: ETLE Terbaru...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami