Anies Ikut Salati dan Angkat Keranda Petugas PPSU Korban Tabrak Lari

Anies Ikut Salati dan Angkat Keranda Petugas PPSU Korban Tabrak Lari
Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com/Antara
JAKARTA | 23 Juli 2020 14:53 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak hadir di Masjid Al Ihsan, Jakarta Utara dengan mengenakan pakaian dinas harian (PDH) putih dan masker putih. Kehadiran Anies tersebut untuk ikut serta mensalatkan jenazah Taka, seorang Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang menjadi korban tabrak lari pengendara motor pada Kamis (23/7) pagi.

Marbot Masjid Al Ihsan, Samsuri menyatakan rumah PPSU tersebut hanya berjarak 50 meter dari masjid. Sejumlah anggota PPSU yang lain juga terlihat hadir untuk memberikan penghormatan terakhir.

"Pak Gubernur datang dari sebelum Salah Zuhur. Terus ikut mensalatkan," kata Samsuri saat dihubungi.

Setelah itu, Anies juga sempat ikut menggotong keranda hingga masuk ke dalam ambulans.

Sebelumnya, Seorang Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Taka, tewas usai menjadi korban tabrak lari. Peristiwa itu terjadi di Jalan Yos Sudarso, Jakarta, Utara, depan Honda, pagi tadi.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar membenarkan terkait insiden tersebut. Kejadian itu terjadi saat korban sedang bekerja.

"Iya benar ada kejadiannya (PPSU ditabrak motor). Almarhum lagi kerja itu ya, kemudian ditabrak karena namanya PPSU kan kerjanya, dia lagi kerja nyapu di pinggir jalan saat itu," kata Rango. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami