Anies Ingin Pembangunan Tanggul Pantai Tak Ganggu Aktivitas Nelayan

JAKARTA | 29 November 2018 00:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek tanggul pantai yang merupakan bagian National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di Kamal Muara, Jakarta Utara Rabu (28/11) malam.

Anies memastikan Pemprov akan membantu Pemerintah pusat menyelesaikan tanggul itu. Namun, dia menginginkan proyek pembangunan tanggul tidak mengganggu aktivitas warga setempat seperti nelayan.

"Tujuan pembangunan ini justru untuk melindungi kampung-kampung di pesisir pantai agar kehidupan mereka bisa baik. Jangan sampai membangun tanggul justru merugikan kehidupan nelayan," kata Anies di lokasi.

Mantan Mendikbud itu menyatakan, perencanaan proyek semestinya memperhatikan kondisi lapangan. Dia berjanji akan membahas hal tersebut dengan pihak terkait untuk memastikan proyek berjalan tanpa mengganggu aktivitas warga.

"Kami akan bicarakan dengan (Dinas) Tata Ruang juga dengan Sumber Daya Air untuk tetap bisa menyiasati bagaimana caranya supaya tanggul laut bisa terbangun dan kegiatan nelayan bisa terfasilitasi," ujar Anies.

Anies menargetkan, pengerjaan tanggul yang menjadi kewajiban Pemprov DKI Jakarta sepanjang 52 meter rampung tahun depan.

"Masih ada 52 meter lagi yang harus kita selesaikan. Tahun depan kita akan teruskan lagi. Jadi tanggul ini mau tidak mau dibutuhkan dan pengerjaannya insyaAllah akan kita tuntaskan," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber : Liputan6.com

Baca juga:
Anies Resmikan Rusun Promotor untuk Polri di Jakarta Barat
Anies Baswedan Tinjau Proyek Tanggul di Kawasan Rawan Banjir Rob Kamal Muara
Mengintip Bagian Dalam Rusun Promoter Polri
Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Resmikan Rusun Promoter Polri
RAPBD DKI 2019 Diketok Rp 89,08 Triliun

(mdk/ray)