Anies: Masa Pandemi Bukan Pekerjaan Mudah, Orang Tua Mendidik Anak di Rumah Itu Sulit

Anies: Masa Pandemi Bukan Pekerjaan Mudah, Orang Tua Mendidik Anak di Rumah Itu Sulit
JAKARTA | 23 Juli 2020 14:53 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh orang tua peduli terhadap anak-anak meski dalam kondisi sulit saat pandemi Covid-19. Ajakan itu ia sampaikan secara daring saat mengikuti peringatan hari anak nasional.

"Dalam peringatan Hari Anak ini kita diingatkan oleh negara untuk peduli, untuk menyayangi, melindungi anak-anak kita, apalagi di masa pandemi ini," katanya, Kamis (23/7).

Dia yang ditemani oleh sang istri Fery Farhati menuturkan, kepedulian terhadap anak-anak tidak hanya tanggung jawab orang tua kandung saja. Seluruh masyarakat, dituntut peduli dengan keselamatan anak. Misalnya saja, menyapa anak atau menegur anak jika mereka bermain di lokasi yang berisiko membahayakan keselamatan.

Dengan adanya kepedulian dari masyarakat, Anies meyakini hal itu akan berdampak dengan meningkatnya kebahagiaan anak-anak.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berpesan kepada anak-anak agar selalu bahagia meski aktivitas di luar rumah dibatasi saat ini akibat virus Corona yang belum terkendali.

"Jadilah anak yang ceria, jadilah anak yang bahagia, jadilah anak-anak yang selalu menikmati masa pertumbuhan ini," pesan Anies.

Baca Selanjutnya: Dia memahami kondisi saat ini...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami