Anies Minta Warga Disiplin PSBB agar Semua Selamat

Anies Minta Warga Disiplin PSBB agar Semua Selamat
JAKARTA | 8 April 2020 20:51 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gencar mensosialisasikan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Anies menyatakan, PSBB bukan lah program pemerintah untuk pemerintah.

"Ini adalah program perlindungan untuk setiap warga negara," kata dia saat konferensi Pers di Gedung Balaikota, Rabu (8/4).

Anies menyatakan, PSBB adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19.

Menurut dia, Covid-19 menular dari orang ke orang. Sehingga dalam mengendalikan viris yakni dengan mengurangi kegiatan berkumpul. Kalau interaksi antar orang terus berjalan maka tidak mungkin bisa memutus mata rantainya.

"Ini dilakukan untuk memastikan kita semua bisa selamat. Jadi lihatlah inti utama dari pembatasan ini apakah nyaman? Tentu tidak. Apakah mudah? Sulit. Tetapi bila kita kerjakan dengan disiplin Insyaallah bisa menekan penularan. Jadi kita akan sosialisasikan, jelaskan dengan sebaik-baiknya insya allah dengan begitu kita bisa terima ini semua," papar dia.

Anies kembali mengingatkan substansi dari PSBB yaitu mengurangi interaksi antar warga yang mempunyai potensi penularan. Dia mengatakan, semua pihak harus turut ambil bagian.

"Tidak hanya dikerjakan oleh pemerintah saja harus semuanya di lingkungan rumah, diantara rumah dengan tempat kerja, tempat kegiatan dan juga di kegiatan-kegiatan umum inilah yang harus dilakukan sama-sama," ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami