Anies Pamerkan Rangkaian Perayaan Keagamaan: Takbiran, Natalan Hingga Imlekan

JAKARTA | 26 Januari 2020 20:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan komitmen Pemprov DKI dalam hal perayaan hari besar agama di Jakarta. Seperti halnya saat perayaan 1 Muharram dengan adanya festival Muharram. Contoh lain, saat perayaan Natal dan Tahun Baru Imlek kemarin.

Menurut Anies, perayaan itu guna memastikan Jakarta sebagai rumah untuk semua orang yang tinggal di Ibu Kota. Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Gerindra DKI Jakarta.

"Sudah berapa hari kemarin, sudah dilakukan Jakarta Imlekan, ini juga baru pertama kali diselenggarakan di tempat ini. Dulu takbiran dilarang, sekarang takbiran diizinkan dan dijalankan," kata Anies saat di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Selain itu, Anies juga menyinggung soal perayaan Natal. Pemprov DKI Jakarta juga menggelar Christmast Carol di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Pernyataan Anies ini langsung disambut tepuk tangan meriah kader Partai Gerindra. "Dan ini hanya terjadi karena masyarakat Betawi yang menyambut hangat pendatang dari seluruh nusantara," jelasnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI menggandeng sejumlah komunitas dan masyarakat dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2571 untuk mengadakan acara. Mulai dari atraksi Barongsai hingga kuliner khas Pecinan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Wihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat pada Sabtu (25/1). Anies menyapa masyarakat yang sedang melaksanakan sembahyang sebagai perayaan Imlek.

Anies bersama rombongan datang di Wihara Dharma Bhakti Jumat malam pukul 23.30 WIB. Dia langsung masuk serta mengitari wihara. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut juga berbincang bincang dengan pengurus wihara terkait aktivitas umat yang merayakan Imlek.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Gubernur Anies: Pemprov DKI Ikut Bantu Banjir Underpass Kemayoran
Anies Klaim Kemiskinan di Jakarta Menurun
M Taufik Sebut Juni 2020 Status Jakarta Jadi Ibu Kota Bakal Tamat
Lepas Rindu Anies-Sandi di Rakerda Gerindra DKI
M Taufik Sebut Juni 2024 Status Jakarta Jadi Ibu Kota Bakal Tamat
Hadiri Rakerda Gerindra DKI, Anies Disambut Palang Pintu
Mimpi Bung Karno, Patung Banteng di Sudut Monas

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.