Anies Pastikan Stok Pangan di DKI Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

JAKARTA | 11 Desember 2019 20:29 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta stakeholder telah melakukan rapat dalam menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dalam rapat itu, Anies mengaku stok pangan pada Natal dan tahun baru aman hingga beberapa bulan ke depan.

"Tadi pagi kami melakukan rapat lengkap tim TPID, yang dihadiri oleh unsur eksternal, seperti OJK, BI, Bulog, dan Polda. Lalu unsur internal BUMD yang terkait dengan pangan, lalu SKPD. Dalam rapat itu Alhamdulillah menyimpulkan bahwa pasokan pangan untuk akhir tahun di Jakarta Insyaallah aman dan stok kita itu cukup untuk mengamankan seluruhnya sampai beberapa bulan ke depan," kata Anies saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (11/12).

Selain pangan, Anies juga menegaskan segala kebutuhan yang lain pun dikatakan cukup untuk tahun ini.

"Proyeksi kebutuhan juga alhamdulillah dari satu tahun ini semua prediksi akurat, karena itu prediksi kebutuhan akhir tahun juga aman," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Harga Terkendali

Anies pun menegaskan pada Natal dan Tahun Baru nanti semua harga kebutuhan akan terkendali.

"Jadi kesimpulan tadi adalah pasokan aman, kebutuhan juga terproyeksi dengan baik, insyaallah harga terkendali tahun ini. Nanti akhir tahun kita akan punya informasi lengkap mengenai inflasi Q4 dan pertumbuhan Q4," pungkasnya.

(mdk/eko)