Anies Perintahkan PNS Upacara Bendera 17 Agustus di Pulau Reklamasi

JAKARTA | 13 Agustus 2019 17:52 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Anies Perintahkan PNS Upacara Bendera 17 Agustus di Pulau Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019. Ingub tersebut ditandatangani oleh Anies pada Senin, 12 Agustus 2019.

Dalam Ingub tersebut dituliskan pelaksanaan HUT ke-74 RI dilaksanakan di kawasan Pantai Maju atau Pulau D reklamasi. Anies pun menginstruksikan agar pegawai Pemprov DKI Jakarta dapat mengikuti upacara pada 17 Agustus 2019.

Sedangkan Bupati dan Wali Kota diperintahkan untuk menyelenggarakan upacara 17 Agustus di kantor masing-masing.

"Pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai, tempat Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara," kutipan Ingub, Selasa (13/8).

Selanjutnya dalam Ingub tersebut juga bertuliskan bahwa akan disediakan mobil untuk menuju lokasi upacara untuk peserta upacara dan paling lambat pukul 05.30 WIB.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar upacara HUT ke-74 RI di Pantai Maju atau Pulau D reklamasi Jakarta. Upacara yang biasanya digelar di kawasan Monas itu, untuk pertama kalinya akan dilaksanakan di Pantai Maju.

"Jakpro ketempatan jadi tuan rumah. Biasanya upacara di Monas, kali ini berbeda, tingkat provinsi upacara HUT RI di kawasan Pantai Maju," ujar Corporate Secretary PT Jakpro Hani Sumarno di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/7).

Hani menjelaskan, alasan kawasan Pantai Maju dipilih sebagai lokasi upacara HUT ke-74 RI, yakni untuk merepresentasikan Ibukota Jakarta sebagai kota pelabuhan dan memiliki pantai yang bisa diakses gratis.

"Ini juga menjadi representasi, kawasan pantai di pulau yang direklamasi ini diakses publik secara terbuka," katanya.

Hani menyebut lokasi upacara HUT RI berbatasan dengan jalur jalan sehat dan sepeda santai (jalasena) yang sudah dibangun Jakpro.

Jakpro sudah menyiapkan lahan seluas 20 hektare untuk upacara HUT RI. Upacara ini juga menjadi peresmian dibukanya ketiga pulau reklamasi untuk umum, yakni Pantai Maju, dan Pulau G atau Pantai Bersama.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Alasan DKI Batal Tunjuk Denny Indrayana Hadapi Gugatan Pengembang Reklamasi
Pengembang Gugat Pemprov DKI Terkait Pencabutan Izin 13 Pulau Reklamasi
Banding Pengembang Pulau Reklamasi, Anies Tunjuk Denny Indrayana jadi Kuasa Hukum
Anies: Bila Reklamasi Ditambah Lagi Jakarta akan Seperti Mangkuk Menerima Air
Anies Segera Banding Putusan PTUN Terkait Izin Reklamasi Pulau H
Anies Baswedan: Kita akan Lawan Pengembang yang Melanjutkan Reklamasi
PTUN Jakarta Batalkan SK Anies soal Pencabutan Izin Reklamasi Pulau H

(mdk/fik)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com