Anies Putuskan Perpanjang PSBB Transisi Karena Kasus Covid-19 Meningkat

Anies Putuskan Perpanjang PSBB Transisi Karena Kasus Covid-19 Meningkat
JAKARTA | 16 Juli 2020 21:10 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan angka reproduksi (Rt) virus Corona atau Covid-19 meningkat pada 12 Juli 2020. Beberapa pekan sebelumnya Rt di Jakarta selalu di bawah 1.

"Ini mengalami peningkatan, selama ini kita selalu berada di bawah 1, Rt menjadi 1,15 per tanggal 12 Juli," kata Anies di Youtube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (16/7).

Mantan Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan hal tersebut menunjukkan adanya percepatan penularan virus Covid-19. Dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan di luar rumah.

"Dengan angka (Rt) berkisar antara 1 artinya wabah ini stabil. Tidak mengalami kenaikan tapi juga tidak mengalami penurunan. Kita tentu menginginkan Rt turun dari 1 menjadi lebih kecil," ucap dia.

Oleh karena itu, Anies memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi selama 14 hari ke depan, mulai Jumat (17/7).

"Kami DKI Jakarta, Gugus Tugas memperpanjang fase 1 transisi selama dua pekan ke depan sebelum berlaku ke fase 2, " jelas Anies.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Juru Bicara Pemerintah...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami