Anies Sapa Warga di Wihara Dharma Bhakti: Selamat Tahun Baru Imlek

JAKARTA | 25 Januari 2020 08:48 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Wihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat. Anies ingin menyapa masyarakat yang sedang melaksanakan sembahyang sebagai perayaan Imlek.

"Ini merupakan perayaan Imlek 2571 dan ini adalah tahun tikus logam," kata Anies pada Sabtu (25/1) dini hari.

Tahun baru Imlek 2571, kata dia, melambangkan kerja keras serta memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat.

Anies bersama rombongan datang di Wihara Dharma Bhakti Jumat malam pukul 23.30 WIB. Dia langsung masuk serta mengitari wihara.

"Pada kesempatan ini saya juga mau mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut juga berbincang bincang dengan pengurus wihara terkait aktivitas umat yang merayakan Imlek.

1 dari 1 halaman

Pemprov DKI Gelar Perayaan Imlek

Pada kesempatan yang sama, Anies mengatakan pihaknya ikut meramaikan perayaan Imlek dengan membuat gelaran 'Jakarta Imlekan'. Sehingga, membawa semangat persatuan di Tanah Air.

"Kita berharap tradisi kebiasaan perayaan yang ada bisa tumbuh berkembang," kata dia.

Anies juga berharap perayaan Imlek 2571 kemakmuran dan kerja keras yang memberikan manfaat serta kesejahteraan kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada kita semua yang merayakan. Dan di malam hari ini persis saat pergantian tahun begitu banyak yang menjalankan ibadah," katanya.

"Malam hari ini kita dengar begitu banyak yang berkumpul jadi sekaligus pada malam hari ini kita menyambut pergantian tahun," kata Anies.

Sembahyang menyambut tahun baru Imlek 2571 tersebut sekaligus ungkapan rasa syukur etnis Tionghoa kepada tuhan. Meskipun sempat diguyur hujan sedang, namun ratusan hingga ribuan masyarakat tampak memenuhi wihara untuk melaksanakan ibadah. (mdk/lia)

Baca juga:
Menjaga Keberagaman Beragama di Jember Saat Tahun Baru Imlek
Klenteng TITD Pay Lien San, Potret Toleransi Umat Beragama di Jember
Narapidana di Bangka Belitung Penerima Remisi Imlek 2020 Terbanyak
Pedagang Burung Pipit dan Bunga Raup Untung Berlipat di Hari Imlek
Libur Tahun Baru Imlek, Penumpang PT KAI Naik 7 Persen

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.