Anies Sebut Banjir Jakarta Sudah Surut

Anies Sebut Banjir Jakarta Sudah Surut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sambangi LKB. ©2019 Merdeka.com
JAKARTA | 8 Februari 2020 16:17 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan banjir di sejumlah wilayah di Jakarta sudah surut. Dia menyebut curah hujan tinggi terjadi sejak, Jumat (7/2).

"Sudah surut. Jadi kami mulai berjaga kemarin jam 17.00 WIB, jam 04.00 WIB di Katulampa sudah mulai naik," kata Anies di kawasan Chinatown, Jakarta Barat, Sabtu (8/2).

Dia menyebut pihaknya sudah mulai memantau sejak malam hari. Hal itu guna mengantisipasi banjir di sejumlah wilayah di Jakarta.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan lurah-lurah langsung mengabarkan terkait ketinggian permukaan air. Sehingga masyarakat dapat mengantisipasi bila datang banjir.

Anies juga menyebut saat pagi hari, Sabtu (8/2), ketinggian permukaan air di pintu air Manggarai mencapai 940 centimeter. Selain itu, dia juga menyebut pompa air mobile dan alat pemadam kebakaran sudah siaga.

"Sekarang turun 880 centimeter. Kami sedang tunggu air (banjir) makin surut, makin surut," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Tiga RT di Bukit Duri...

Halaman

(mdk/bim)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami