Anies sebut tim sinkronisasi bertanggungjawab atas programnya

JAKARTA | 15 Mei 2017 18:24 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan tim sinkronisasi akan mengatur sejumlah program bakal dijalankan selama 5 tahun masa jabatannya. Dari 23 janji kerja Anies-Sandi semuanya bakal diterjemahkan dalam program kerja Pemprov DKI Jakarta di awal kepemimpinan.

"Semuanya subjek pada pembicaraan, secara prinsip kita bekerja selama 5 tahun," kata Anies di Jakarta, Senin (15/5).

Sebanyak 23 janji kerja tersebut, kata Anies, tim sinkronisasi juga akan menentukan tiap program bakal menjadi prioritas. Termasuk penyesuaian dari momentum dari program tersebut.

"Ada hal yang harus dilaksanakan pada hari pertama, ada yang hari ke 100, ada yang di tahun kedua. Jadi jangan membayangkan semua janji dilaksanakan di minggu-minggu pertama," terang Anies.

Sebagai contoh, lanjut Anies, bila terkait pendidikan. Misalnya baru masuknya siklus tahun ajaran baru. Tahun ajaran baru mulainya baru bulan Juli tahun 2018. Jadi tidak bisa dikerjakan lebih awal.

"Jadi kita tidak kemudian menempatkan 23 itu urutannya, semuanya adalah janji semuanya adalah prioritas, tapi nanti pada pelaksanaannya disesuaikan dengan waktu dan konteks penganggaran," terangnya.

Tim sinkronisasi Anies-Sandi segera temui Djarot

Program Anies-Sandi dipastikan masuk rencana kerja DKI Jakarta 2018

Kata Sudirman Said, soal cara kerja tim sinkronisasi Anies-Sandi

Alasan Anies Baswedan pilih Sudirman Said pimpin tim sinkronisasi

Jadi Ketua Sinkronisasi, Sudirman Said siap disanksi bila melanggar

(mdk/ang)