Anies: Silakan Main Skateboard, tapi Masker jangan Lewat Dipakai

Anies: Silakan Main Skateboard, tapi Masker jangan Lewat Dipakai
Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com/Instagram @aniesbaswedan
JAKARTA | 6 Maret 2021 02:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan agar masyarakat yang ingin bermain skateboard dapat memanfaatkan skatepark yang ada. Hal tersebut disampaikan Anies pada unggahan akun instagram @satriavijie saat bertemu di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3).

"Di Jakarta sekarang alhamdulillah sudah banyak skatepark, kami kepengin teman-teman memanfaatkan skatepark-nya. Di situ kesempatan teman-teman untuk berinteraksi bikin kegiatan yang positif, ketemu teman-teman dari banyak tempat," kata Anies dalam unggahan tersebut.

Lanjut dia, skatepark yang ada sudah dilengkapi dengan berbagai lintasan. Selain itu, Anies juga meminta warga yang melakukan kegiatan di luar rumah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

"Silakan main skateboard, tapi masker jangan lewat dipakai, jaga jarak juga dipakai. Insya Allah, dengan begitu, mainnya dapat, sehatnya juga dapat," ucapnya.

Selanjutnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyatakan masyarakat dapat menggunakan fasilitas yang ada.

"Nikmati Jakarta, manfaatkan semua fasilitasnya, bangun perasaan pertemanan dan persaudaraan, Insya Allah Jakarta terasa jadi kota bagi semuanya," jelasnya.

Sebelumnya, telah beredar video di media sosial yang terkait penertiban anggota Satpol PP di sebuah trotoar di Jakarta. Beberapa anggota tersebut menertibkan beberapa orang pemuda yang membawa skateboard.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan masyarakat dilarang bermain skateboard di trotoar. Kata dia, Pemprov DKI telah menyediakan sejumlah lokasi untuk para skater.

"Olahraga skateboard itu di trotoar tidak boleh, kan ada tempat yang sudah disiapkan," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3).

Lanjut dia, lokasi yang dimaksud seperti halnya di kawasan Senayan hingga gelanggang olahraga atau GOR. Lokasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"GOR tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dengan fasilitas yang cukup baik sudah sangat baik. Mari kita dukung fasilitas yang ada kita gunakan secara baik optimal agar sehat agar berprestasi," ucapnya.

Reporter: Ika Devianti (mdk/cob)

Baca juga:
Kasatpol PP DKI Janji Evaluasi Anggota Jika Berlebihan Tertibkan Skateboarder
Dianggap Kasar saat Tertibkan Pemain Skateboard di Thamrin, Ini Kata Kasatpol PP DKI
Polisi Cek Perizinan dan Penerapan Prokes KLB Demokrat di Deli Serdang
Satpol PP DKI Bubarkan Skater Depan Hotel Mandarin: Kalau Tak Berkerumun Silakan Saja
Suasana Pemakaman Jenazah Rina Gunawan dengan Protokol Kesehatan
Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Purnawirawan AU, Wamenkes Ingatkan Tetap Jaga Prokes
Wagub DKI Soal Varian Baru Corona B117: Masyarakat Tetap Tenang dan Terapkan Prokes

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami