Anies Soal Kandidat Wagub DKI: Informasi yang Beredar Sudah Mendekati Final
JAKARTA | 11 Februari 2019 09:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan proses pemilihan Wagub DKI terus berjalan. Berdasarkan informasi yang dia terima, nama Wagub segera keluar karena proses sudah mendekati final.

"Prosesnya sudah berjalan dan kalau dari informasi yang beredar sudah mendekati final, dan saya siap untuk menyambut begitu ada nama diserahkan kepada Gubernur dan begitu ada, kami akan langsung proses diteruskan ke DPRD," kata Anies di kawasan Monas, Senin (11/2).

Saat ini, Anies mengaku belum menerima nama calon DKI 2 yang akan menemaninya hingga 2022. "Kalau Senin pagi ini saya belum terima, tapi kalau Senin sore saya belum tahu,' ucapnya

Menanggapi kabar nama Wagub DKI baru akan keluar usai Pilpres 2019, Anies menyebut suka tidak suka harus menerima hal tersebut.

"Setuju tidak setuju, suka tidak suka, undang-undangnya mengatakan bahwa kewenangan mengajukan nama Gubernur dan Wakil Gubernur untuk proses penggantian itu ada pada partai pengusung, itu aturan perundangannya. Jadi saya sebagai warga negara, apalagi sekarang pejabat negara harus mentaati pada perintah undang-undang pemerintah undang-undang dan itu bukan untuk disetujui atau tidak setuju, tapi untuk dilaksanakan," tandas Anies.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber : Liputan6.com

Baca juga:
Anies Buka Operasi Lintas Jaya 2019
Anies Baswedan Poles Tiga Tempat Kumuh di Jakarta Jadi Indah
Cawagub DKI Dinilai Harus Bisa Imbangi Kelemahan Anies
Jokowi & Anies Baswedan Hadiri Peringatan 72 Tahun HMI di Rumah Akbar Tanjung
Kunjungan Gubernur Anies Baswedan di Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan

(mdk/ray)