Anies soal penyegelan pulau reklamasi: Jangan sampai republik ini kendor

JAKARTA | 7 Juni 2018 13:57 Reporter : Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk pertama kalinya mengunjungi Pulau reklamasi melihat penyegelan bangunan. Menurutnya, penyegelan di Pulau D itu untuk membuktikan tak ada ruang bagi pelanggaran izin di republik ini.

"Republik ini, harus berwibawa di mata semua, jangan sampai republik ini kendor longgar dan justru takluk melihat Pembangunan seperti ini dilakukan tanpa izin. Yang benar itu mengganggu kewibawaan negara. Karena itu kami semua disini memastikan negara Wibawa negara dihormati," kata Anies di Pulau C, Kamis (7/6).

Menurut Anies, pembangunan di pulau reklamasi harus mematuhi semua aturan, sebab, pulau-pulau buatan itu berada di tanah air Indonesia.

"Ini tanah kita, ini air kita oleh karena itu harus diatur dengan aturan yang ada di tanah air kita. Dan itu sebabnya saya datang ke sini saya lihat tanahnya, saya lihat airnya oleh karena itu saya datang ke sini," ucapnya.

Mantan Mendikbud itu mengatakan bahwa janjinya untuk menghentikan reklamasi serius bukan main-main.

"Ke depan saya akan pastikan bahwa semua keputusan kita akan kita tegakkan dan bagi semuanya jangan menyederhanakan dan Jangan menganggap enteng keseriusan kita," ujarnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Anies-Sandi kembali segel Pulau D Reklamasi, alat berat harus diangkut
Segel bangunan pulau reklamasi, Anies kerahkan 300 Satpol PP
KSTJ berencana kembali gugat HGB Pulau D reklamasi Teluk Jakarta
Tuntutan KSTJ kepada Anies dan Jokowi soal reklamasi Teluk Jakarta
Anies diminta cabut Pergub soal Pulau C, D dan G yang dikeluarkan Ahok

(mdk/eko)