Anies soal rumah DP Rp 0: Kalau tidak mengumumkan bukan berarti tidak ada

JAKARTA | 6 September 2018 12:34 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini program rumah DP Rp 0 masih tetap lanjut hingga sekarang. Meski seperti tak ada pergerakan, Anies mengatakan program tersebut masih terus berjalan.

"Kalau tidak mengumumkan bukan berarti tidak ada, jalan terus, dan justru kalau kita banyak berkabar, apa yang dikerjakan? Itu jalan terus," kata Anies di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/9).

Dia menyebut begitu persiapan sudah siap, maka progam tersebut segera direalisasikan. Sehingga Anies mengimbau agar masyarakat tidak mengkhawatirkan salah satu program unggulan ketika Anies-Sandi kampanye di Pilkada 2017 itu.

"Nanti begitu siap semua dibangun, jangan khawatir. Itu program prioritas kok," ucapnya.

Anies menjelaskan seperti ketika debat Pilkada DKI 2017, DP Rp 0 merupakan salah satu pengalaman pribadinya ketika pertama kali tinggal di Jakarta. Dia menilai tanpa DP Rp 0, pihaknya tidak mungkin memiliki rumah di Ibu Kota.

"Kalau dulu tidak ada support tanpa DP mana mungkin saya bisa punya rumah. Jadi dari pengalaman pribadi itu, saya merasa banyak sekali nanti yang mendapat solusi yang sama," jelasnya.

Sebelumnya, Program rumah DP Rp 0 merupakan janji Anies-Sandi sejak kampanye. Meski telah melakukan groundbreaking sejak Januari 2018, rusunami DP 0 Persen di Pondok Kelapa, Jakarta Timur itu belum juga bisa dijual pada warga Jakarta.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Ini PR dan janji Sandiaga Uno di DKI yang belum terlaksana
Eks dirut di Kemen PUPR pimpin UPT program DP 0 Rupiah
Ini alasan program DP 0 Rupiah Anies-Sandi hanya untuk yang bergaji Rp 7 juta
Wagub Sandi sebut Pergub UPT rumah DP nol rupiah sudah diteken Anies
Sandiaga minta warga laporkan calo rumah DP Rp 0
Akhir April, rumah Dp Rp 0 sudah bisa dipesan

(mdk/dan)