Anies Terima Rp4,327 Miliar dari Liga Muslim Dunia untuk Tenaga Medis di DKI

Anies Terima Rp4,327 Miliar dari Liga Muslim Dunia untuk Tenaga Medis di DKI
JAKARTA | 3 April 2020 16:59 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Liga Muslim Dunia (Muslim World League) memberi bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menangani wabah Corona. Bantuan senilaiRp4,327 miliar tersebut diserahkan oleh Director World Moslem League Office di Jakarta Fahd bin Muhammad Sanad al Harbi.

"Beliau menyampaikan Bentuk dukungan diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp4,327 miliar," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota, Jumat (3/4).

Bantuan itu, secara khusus akan diperuntukkan bagi tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di DKI Jakarta. Bantuan akan diserahkan langsung kepada manajemen Hotel Grand Cempaka.

"Diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis. Jadi dukungannya bagaimana kita bisa men-support tenaga medis. Nanti diserahkan langsung kepada pengelola Hotel Grand Cempaka untuk nantinya dimanfaatkan bagi tenaga medis kita" imbuhnya.

Dengan demikian, pihak hotel dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan tenaga medis yang menangani Covid-19 di Jakarta.

"Saya sampaikan terima kasih secara khusus kepada Sekjen Liga Muslim Dunia atas dukungan perhatiannya dan diwujudkan secara nyata," jelas Anies.

Anies menambahkan, saat ini Pemprov DKI Jakarta, Liga Muslim Dunia, dan Dewan Masjid Indonesia sedang bersama-sama mengerjakan sebuah proyek besar, yakni membangun museum Nabi Muhammad SAW.

"Nah dalam proses itu kami banyak bekerja bersama. Jadi ketika terjadi wabah Covid-19 ini mereka memutuskan untuk mendukung dan kami apresiasi," katanya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Gubernur Anies Minta Kerja Sama Semua Pihak Tanggulangi Covid-19
Anies Minta Pemerintah Tingkatkan Alat Uji Deteksi Covid-19 Berdasarkan Swab
Anies Lapor Wapres: Persentase Kematian Corona di Jakarta Dua Kali Lipat Dunia
Wabah Corona, Anies Berharap Pemerintah Pusat Segera Cairkan Dana Bagi Hasil
38 Jenazah Pasien Dimakamkan dengan Protap Covid-19 di Jakarta Hari Ini
Anies Jawab Wapres Ramadan di Tengah Covid-19: Logistik Aman dan Tunggu Arahan MUI

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami