Anies: Tunjukkan kepada semua, Jakarnaval terbaik di seluruh Indonesia

JAKARTA | 8 Juli 2018 18:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara Jakarnaval 2018 di panggung yang berlokasi tepat di depan Balai Kota. Dia berharap lewat perhelatan ini dapat menjadi barometer karnaval di Indonesia.

"Kita tunjukkan bahwa Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik. Tunjukkan kepada semua ini karnaval terbaik di seluruh Indonesia," kata Anies dalam sambutannya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Jakarnaval, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengungkapkan, mengambil tema 'Kita adalah Jakarta Yang Adil dan Bahagia', dihelat untuk merayakan HUT DKI ke-491. Selain itu, karnaval ini juga digelar demi menyambut Asian Games 2018.

"Jakarnaval dilaksanakan untuk memperingati ulang tahun Jakarta yang ke 491, sekaligus untuk menyambut Asian Games mulai tanggal 18 Agustus 2018 ini," jelasnya.

Menurut mantan rektor Paramadina ini, kesuksesan Jakarnaval adalah sebuah ciri kesiapan bahwa Ibu Kota siap menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Jadi mari kita jadikan Jakarta tuan rumah yang baik. Kotanya bersih rapi, warganya ramah. Kelak bulan Agustus mata dunia akan tertuju ke Indonesia karena kita menyelenggarakan pesta olahraga terbesar di Asia," pungkas Anies.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com


Pawai budaya Nusantara meriahkan Jakarnaval 2018
Sandiaga klaim semua pihak semangat sambut Jakarnaval 2018
Besok ada Jakarnaval, ini pengalihan arus lalu lintas sekitar Monas
Sandi 'hidupkan' lagi Jakarnaval beranggaran Rp 3,7 M: Los Angeles aja punya parade
Jawab tantangan Jokowi, Pemprov DKI gelar Jakarnaval sambut Asian Games
Acara tak sesuai impian Ahok, dana Jakarnaval Rp 8 M segera diaudit


(mdk/fik)