Anies Ultimatum Pedagang: Buka Ganjil Genap atau Tak Buka Sama Sekali

Anies Ultimatum Pedagang: Buka Ganjil Genap atau Tak Buka Sama Sekali
JAKARTA | 17 Juni 2020 16:42 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemprov DKI sudah menerapkan kebijakan buka kios ganjil-genap di pasar-pasar tradisional Ibu Kota. Dari tiga hari penerapan, beberapa pedagang disebut menolak pemberlakuan ganjil-genap.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, kebijakan itu tidak untuk ditawar dan merupakan keharusan demi keselamatan semu.

"Harus. Harus ganjil genap. Karena memang saat ini kapasitasnya hanya boleh 5 persen dulu demi keselamatan pedagangnya juga. Jadi ini bukan semata-mata soal Ganjil dan Genap. Ini adalah soal keselamatan pedagang dan keselamatan pembeli," kata Anies di Jakarta, Rabu (17/6).

Anies lantas memberikan dua pilihan pada para pedagang. Pertama yakni bersedia menerapkan ganjil-genap, kedua bila menolak maka kios dan pasar tutup sama sekali selama wabah corona masih ada.

"Jadi saya sampaikan kepada para pedagang juga. Pilihannya sederhana. Ganjil-genap sekarang atau tidak buka sama sekali," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Sudah Ada Kesepakatan dengan Pedagang...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami